Take a fresh look at your lifestyle.

Napoli Takluk di Tangan Besiktas

0 893

napoli besiktasJakartakita.com – Napoli takluk dengan skor 2-3 di tangan tamunya Besiktas dalam pertandingan matchday ketiga Grup B Liga Champions yang berlangsung di Stadio San Paolo, Kamis (20/10/2016) dini hari WIB. Gol-gol Napoli dicetak Dries Mertens (30′) dan Manolo Gabbiadini (69′ pen), sedangkan gol-gol klub Turki dihasilkan Adriano Correia (12′) dan Vincent Aboubakar (38′, 86′).

Meski kalah, Napoli tetap memuncaki klasemen dengan enam poin. Besiktas dengan kemenangan yang diraih di San Paolo kini berada di peringkat kedua dengan lima poin. Peringkat ketiga ditempati Benfica dengan empat poin, Dynamo Kiev di urutan ke-empat dengan satu poin. Benfica dini hari WIB tadi mencuri kemenangan 2-0 di Kiev, berkat gol-gol Eduardo Salvio (9′ pen) dan Franco Cervi (55′).

Dalam laga Grup B di San Paolo,  Adriano yang merupakan mantan pemain Barcelona membawa tim tamu unggul setelah ia menyambar umpan mendatar Ricardo Quaresma di mulut gawang Napoli. Gol ini dapat disamakan Il Partenopei lewat gol Mertens, yang dihasilkan lewat sontekan kaki kiri terhadap umpan tarik Jose Callejon dari sisi kiri kotak penalti Besiktas.

Mendekati akhir babak pertama, Aboubakar membawa Besiktas unggul kembali. Mantan striker FC Porto ini menyerobot umpan Jorginho ke arah kiper Napoli Pepe Reina, lalu menyarangkan bola ke gawang tim tuan rumah dengan tendangan kaki kana.

Empat menit babak kedua berjalan, Napoli berpeluang menyamakan kedudukan lewat penalti. Penalti didapat setelah Mertens dilanggar Fabri di kotak penalti Besiktas. Lorenzo Insigne maju sebagai eksekutor, tapi tendangannya bisa dimentahkan kiper Besiktas Fabricio.

Related Posts
1 daripada 3,595

Gol penyama kedudukan baru bisa dihasilkan Napoli pada menit ke-69. Lagi-lagi Mertens dijatuhkan di kotak penalti Besiktas, kali ini oleh Caner Erkin. Gabbiadini yang maju sebagai eksekutor sukses menaklukan Fabricio, tembakan 12 pas yang diluncurkannya melesak masuk ke pojok kanan bawah gawang.

Hasil imbang yang sudah di depan mata buyar saat waktu normal tersisa empat menit. Aboubakar mencetak gol penentu kemenangan Besiktas sekaligus gol keduanya dalam laga lewat sundulan terhadap tendangan bebas Quaresma.

 

Susunan Pemain

Napoli: Reina; Koulibaly, Chiriches, Ghoulam, Maggio (booked 53’); Jorginho (Diawara 70’), Hamsik, Zielinski (Allan 82’); Mertens, Insigne (Gabbiadini 65’), Callejon

 

Besiktas: Fabricio; Tosic, Marcelo, Erkin (booked 68’), Beck; Arslan (Tosun 74’), Hutchinson, Uysal (Talisca 90’); Aboubakar (booked 88’), Adriano (booked 53’)(Inler 70’), Quaresma

Tinggalkan komen