Info Jakarta - Semua Tentang Jakarta

Borneo FC Tundukkan PSM 4-1

62

iscJakartakita.com – Pusamania Borneo FC sukses menundukkan PSM Makassar dengan skor 4-1 dalam pertandingan ISC A yang berlangsung di Stadion Segiri, Samarinda, Jumat (21/10/2016).

Meski bermain tandang, PSM dapat unggul terlebih dahulu dalam pertandingan ini. Muchlis Hadi Ning mencetak gol ke gawang Borneo FC dengan sebuah sontekan, memanfaatkan umpan matang Rasyid Bakri yang berakselerasi dari tengah lapangan ke kotak penalti tim tuan rumah pada menit ke-11.

Borneo FC sempat kesulitan menyamakan kedudukan, sampai  sebuah insiden terjadi di depan kotak penalti PSM. Hisyam Tolle dan Gerald Pangkali terlibat adu fisik, membuat keduanya menerima kartu merah pada menit ke-57.

Setelah kedua pemain tersebut keluar lapangan, Flavio Beck Junior lalu mencetak gol penyama kedudukan untuk Borneo FC pada menit ke-60 dari tendangan bebas.

Pada menit ke-68 Flavio kembali mencetak gol, juga dari tendangan bebas, untuk membawa Borneo FC berbalik unggul. Lalu pada menit ke-75 giliran Terens Puhiri membobol gawang PSM setelah ia menerima umpan jarak jauh Gavin Kwan Adsit.

Saat pertandingan hendak berakhir, striker Borneo FC Pedro Javier dilanggar di kotak penalti PSM. Borneo FC mendapat penalti dan dapat dieksekusi dengan baik oleh Flavio, melengkapi hattrick-nya sekaligus membawa Borneo FC meraih kemenangan 4-1.

Dengan kemenangan yang diraih, Borneo FC naik ke peringkat tujuh klasemen dengan 36 poin dari 24 laga. PSM yang kalah turun ke peringkat sembilan dengan 35 poin dari 25 laga.

 

Susunan Pemain

Pusamania Borneo FC: Ridho; Zulkifli, Leonard (Gavin 19’ (kk 43’)(Rachmat 87’)), Noureddine, Firly; Flavio, Gerald (kk 31’, km 57’), Ponaryo, Terens; Edilson (Rifal 79’), Pedro

 

PSM Makassar: Deny; Ardan, Kwon-Jun, Wasyiat, Hisyam (km 57’); Rasyid (Syamsul 83’), Ridwan, Hikspoors (kk 56’), Zulvin; Muchlis (Rahmat 61’), Tibo (Hendra 80’)

Leave A Reply

Your email address will not be published.

%d bloggers like this: