Info Jakarta - Semua Tentang Jakarta

GrabHitch (Nebeng) Diharapkan Mengurangi Jumlah Kendaraan yang Melintas di Jalan

57
foto : istimewa
foto : istimewa

Jakartakita.com – Grab, platform pemesanan layanan kendaraan, baru-baru ini meluncurkan layanan berbagi kendaraan roda dua pertama, yakni GrabHitch (Nebeng) yang menawarkan perjalanan jarak jauh door-to-door dengan biaya paling terjangkau untuk para komuter yang tinggal di wilayah pinggiran Jakarta, seperti Bekasi, Depok, dan Tangerang.

GrabHitch (Nebeng) merupakan layanan berbagi tumpangan menggunakan sepeda motor dengan sistem terjadwal yang mencocokkan pengemudi yang melakukan perjalanan ke tempat kerja dengan penumpang dengan arah/rute yang sama, sehingga memungkinkan keduanya melakukan perjalanan bersama-sama.

Layanan ini diharapkan dapat mengurangi jumlah kendaraan yang melintas di jalan sehingga dapat mengurangi kemacetan di Jakarta.

“Sebanyak 69.46 persen dari 1.38 juta komuter melakukan perjalanan sehari-hari dengan kendaraan pribadi dari wilayah pinggiran ke pusat kota, meskipun harus menghadapi kemacetan pada jam sibuk. GrabHitch (Nebeng) berupaya menjembatani kesenjangan yang ada dengan memberikan peluang bagi pengemudi yang melakukan perjalanan setiap harinya ke pusat kota dengan menerapkan sistem ‘carpool’ atau ‘bike-pool’ dengan penumpang, sehingga semakin banyak pengemudi yang tersedia untuk mengatasi kebutuhan transportasi pada jam-jam sibuk pagi dan sore hari,” tutur Ridzki Kramadibrata, Managing Director, Grab Indonesia, dalam siaran pers yang diterima Jakartakita.com, baru-baru ini.

Mediko Azwar, Marketing Director, Grab Indonesia menambahkan, pihaknya senantiasa berupaya untuk memberikan pelayanan terbaik bagi pelanggan.

Menurutnya, dengan  56.83 persen komuter mengendarai sepeda motor menuju Jakarta, kehadiran GrabHitch (Nebeng) akan membantu sebagian besar dari pengemudi yang melakukan perjalanan seorang diri, untuk mencari penumpang dengan mudah guna berbagi biaya perjalanannya dan juga bersosialisasi saat di pemberhentian dalam perjalanan panjangnya.

“Hal ini merupakan pengembangan dari budaya nebeng di Jakarta dan kami meningkatkannya melalui sistem pencocokkan pengguna yang efisien serta tingkat keamanan yang lebih tinggi,” jelas Mediko.

Untuk merayakan peluncuran GrabHitch (Nebeng), Grab menawarkan promo khusus bagi para pengguna pertamanya. Penumpang dapat menikmati potongan tarif sebesar Rp 5.000 untuk perjalanan pertamanya menggunakan GrabHitch (Nebeng) pada tanggal 19 – 26 Oktober 2016 dengan memasukkan kode promo GRABHITCHNEBENG sebelum melakukan pemesanan.

 

Leave A Reply

Your email address will not be published.

%d bloggers like this: