Info Jakarta - Semua Tentang Jakarta

Gol Locatelli Jadi Penentu Kemenangan Milan Atas Juventus

38

locatelliJakartakita.com – Gol Manuel Locatelli (65’) menjadi penentu kemenangan tipis 1-0 AC Milan atas tamunya Juventus dalam pertandingan Serie A yang berlangsung di San Siro, Minggu (23/10/2016) dini hari WIB. Gol dicetak bintang muda I Rossoneri tersebut dengan tembakan kaki kanan dari dalam kotak penalti Juventus setelah menerima umpan Suso dari sayap kanan.

Raupan poin penuh membawa Milan naik ke peringkat dua klasemen dengan 19 poin dari sembilan laga, kini hanya tertinggal dua poin dari Juventus yang bertengger di puncak klasemen.

Di awal babak pertama Juventus menciptakan dua peluang, lewat tendangan Paulo Dybala dan sundulan Alex Sandro terhadap tendangan bebas Miralem Pjanic. Namun keduanya berada dalam posisi offside saat menciptakan peluang.

Pada menit ke-10, kiper legendaris Juventus Gianluigi Buffon dapat menepis tembakan Suso dari luar kotak penalti keluar lapangan. Sedangkan lima menit berselang kiper muda berbakat Milan Gianluigi Donnarumma dapat mengamankan bola sundulan Sandro terhadap umpan silang Dani Alves, juga tendangan Dybala pada menit ke-22.

Juventus harus kehilangan Dybala karena cedera pada menit ke-33. Ia lalu digantikan Juan Cuadrado. Sampai babak pertama berakhir, tak ada gol tercipta.

Di awal babak kedua Cuadrado beberapa kali mencoba peruntungannya. Tapi tembakannya tak tepat sasaran. Sedangkan Locatelli dapat menjebol gawang Juventus saat babak ini berjalan 20 menit.

Setelah tertinggal Juventus berusaha keras menyamakan kedudukan. Namun upaya yang dilakukan Hernanes, Sandro, Alves, Leonardo Bonucci, dan Stefano Sturaro tak mengarah dengan tepat ke gawang yang dikawal Donnarumma. Mendekati akhir laga sang kiper dapat menghentikan tembakan Sami Khedira dari luar kotak penalti.

 

Susunan Pemain

AC Milan: Donnarumma (booked 50’); Romagnoli, Paletta, De Sciglio, Abate; Locatelli (booked 79’)(Gomez 81’), Bonaventura, Kucka (booked 44′); Bacca (Lapadula 90’+3’), Niang (Poli 69’ (booked 83’)), Suso

 

Juventus: Buffon; Bonucci (booked 30’), Benatia (Mandzukic 75’), Barzagli; Pjanic (booked 38’), Khedira, Hernanes (Sturaro 87’), Sandro, Alves (booked 76’); Dybala (Cuadrado 33’), Higuain

 

Hasil pertandingan Serie A lainnya:

Sampdoria 2-1 Genoa

Luis Muriel 12′,  Armando Izzo 47′ (bd) ; Luca Rigoni 24′

Leave A Reply

Your email address will not be published.

%d bloggers like this: