Info Jakarta - Semua Tentang Jakarta

Guangzhou Evergrande Cetak Rekor Gelar Juara ke-Enam Beruntun

61

guangzhouJakartakita.com – Guangzhou Evergrande mencetak rekor dengan meraih gelar juara Liga Super Tiongkok ke-enam beruntun setelah pada Minggu (23/10/2016) meraih hasil imbang 1-1 atas tamunya Yanbian Funde di Stadion Tianhe. Perolehan poin Guangzhou tak terkejar lagi oleh tim-tim lainnya saat liga tersisa dua pekan.

Mantan gelandang Tottenham Hotspur Paulinho mencetak gol Guangzhou menjelang babak pertama berakhir. Lalu Yoon Bit-Garam menyamakan kedudukan untuk Yanbian saat laga tersisa dua menit.

“Saya sangat senang bahwa kami menjadi juara kembali dan mencapai misi kami untuk memenangi gelar ke-enam beruntun,” kata pelatih Guangzhou, Luiz Felipe Scolari, seperti dikutip ESPN Soccer.

“Hari ini lawan kami bermain maksimal. Mereka berjuang keras dan mereka sangat serius tentang pertandingan ini,” imbuhnya.

Lebih lanjut Scolari menyebut dirinya berterima kasih kepada para pendukung klub dan para pemain yang telah bekerja keras sepanjang musim. “Semua layak mendapat tepuk tangan. Gelar juara ini telah menjadi salah satu yang tersulit bagi kami karena kami mengalami berbagai pemain yang cedera,” terang pelatih asal Brasil tersebut.

Selain Paulinho, Guangzhou diperkuat empat pemain asing lain, yaitu Alan Carvalho, Jackson Martinez, Richard Goulart, dan Kim Young-Gwon.

Guangzhou unggul tujuh poin dari Jiang Suning di peringkat kedua. Jiangsu sendiri bermain 2-2 saat melawan Chongqing Lifan dalam pertandingan pekan ke-28 Liga Super TIongkok yang berlangsung Minggu.

Gelar juara Liga Super Tiongkok merupakan yang kedua bagi Scolari bersama Guangzhou, setelah ia ditunjuk sebagai pengganti pelatih sebelumnya Fabio Cannavaro.

Leave A Reply

Your email address will not be published.

%d bloggers like this: