Take a fresh look at your lifestyle.

JFW Gandeng Kedutaan Besar India Usung “Sustainable Fashion”

0 1,031
india jfw 2017
foto: Jakartakita.com/Soraya Jenitta Marsha

Jakartakita.com – Untuk pertama kalinya, Jakarta Fashion Week (JFW) bekerja sama dengan Kedutaan Besar India untuk Indonesia dalam mengusung konsep sustainable fashion (fashion berkelanjutan), yang diangkat sebagai tema besar penggerak JFW.

Konsep itu merupakan bagian dari filosofi desain dan tren yang berkelanjutan, dengan menciptakan sistem yang dapat mendukung pengaruh positif manusia terhadap lingkungan dan tanggung jawab sosial.

Tahun ini, JFW dalam balutan kampanye FAIR dengan tagar #fashionablyFAIR, yang diharapkan akan membawa dampak terutama kepada konsumen fashion nasional yang masih belum menyadari kerusakan yang ditimbulkan saat menggunakan produk fashion.

Related Posts
1 daripada 6,391

Sebagai upaya untuk menggiatkan fashion berkelanjutan, JFW menggandeng Kedutaan Besar India untuk Indonesia dan menggelar diskusi. Dalam diskusi itu ada dua label fashion India yaitu AMRICH dan EKA.

Kedua label tersebut merupakan pendukung konsep fashion berkelanjutan, berbagi inspirasi mengenai penggunaan bahan alami dan pemberdayaan perajin lokal yang hadir dalam penciptaan karya fashion mereka.

President Director and CEO of Indonesian Femina Group, Swida Alisyahbana, mengatakan dalam konferensi pers di Jakarta pada Minggu (23/10/2016), “Ini merupakan kedua kali kita bekerja sama dengan Kedutaan Besar India. Beberapa tahun lalu kita telah berdiskusi untuk bahan dan produksi fashion, juga sustainable fashion. Tahun lalu kami telah memperkenalkan FAIR, kita juga akan memberikan penampilan fashion show. Penampilan yang kuat dari karakter akar juga global.”

Amrich dan EKA menampilkan koleksi terbaru mereka di runway Fashion Atrium Jakarta Fashion Week 2017, Senayan City pada Minggu pukul 19.00 WIB dan 20.30 WIB. (Soraya Jenitta Marsha)

Tinggalkan komen