Info Jakarta - Semua Tentang Jakarta

Dortmund Semakin Jauh Tertinggal dari Muenchen

59

dortmund schalkeJakartakita.com – Borussia Dortmund hanya berhasil meraih hasil imbang 0-0 saat menjamu Schalke 04 di Signal Iduna Park dalam pertandingan Bundesliga yang berlangsung Sabtu (29/10/2016).

Meski unggul penguasaan bola 66 persen dari waktu pertandingan, Dortmund hanya sekali menghasilkan peluang yang mengarah ke gawang Schalke, yaitu lewat tendangan Mario Gotze pada menit ke-73 yang dapat diamankan kiper Schalke Ralf Fahrmann. Peluang lainnya melenceng dari sasaran.

Sedangkan Schalke menghasilkan dua ancaman, tembakan Leon Goretzka pada menit ke-22 dan tendangan Sead Kolasinac pada menit ke-49 yang dapat dimentahkan kiper Dortmund Roman Burki.

Hasil imbang membawa Dortmund menempati peringkat lima klasemen dengan 15 poin dari sembilan laga, sedangkan Schalke di urutan 12 dengan delapan poin.

Dortmund yang digadang sebagai kandidat juara Bundesliga semakin jauh tertinggal dari juara bertahan Bayern Muenchen yang memuncaki klasemen dengan 23 poin. The Bavarians pada Sabtu mengalahkan tim tuan rumah FC Augsburg dengan skor 3-1 di SGL Arena. Muenchen unggul dua poin dari RB Leipzig yang berada di peringkat dua.

muenchenRobert Lewandowski mencetak dua gol (19′, 48′) ke gawang Augsburg, gol pertama dicetak dengan tendangan kaki kiri memanfaatkan umpan Arjen Robben, sedangkan gol kedua berasal dari sepakan kaki kanan menuntaskan umpan terobosan Robben. Robben sendiri mencetak gol kedua Muenchen dalam laga (21’), lewat sontekan kaki kiri mencocor operan Lewandowski dalam sebuah serangan balik.

Augsburg hanya bisa menghasilkan satu gol balasan, yaitu lewat pemain Korea Selatan Koo Ja-Cheol (67’). Tendangan kaki kanan yang diluncurkan Ja-Cheol bersarang di pojok kiri bawah gawang Muenchen yang dikawal kiper Manuel Neuer. Kekalahan membuat Augsburg tertahan di peringkat 13 dengan delapan poin.

 

Hasil pertandingan Bundesliga lainnya:

FSV Mainz 2-0 FC Ingolstadt

Yunus Malli 51′ (pen), Levin Öztunali 85′ ; Max Christiansen dismissed 86′

SV Darmstadt 98 0-2 RB Leipzig

Marcel Sabitzer 57′, 81′

VfL Wolfsburg 1-2 Bayer Leverkusen

Maximilian Arnold 37′ ; Admir Mehmedi 79′, Tin Jedvaj 83′

Werder Bremen 1-3 SC Freiburg

Santiago Garcia 67′ ; Maximilian Philipp 29′, Vicenzo Grifo 39′ (pen), Amir Abrashi 75′

Leave A Reply

Your email address will not be published.

%d bloggers like this: