Info Jakarta - Semua Tentang Jakarta

Gol Rafinha Tentukan Kemenangan Barcelona Atas Granada

52

rafinhaJakartakita.com – Gol Rafinha (48’) menjadi penentu kemenangan Barcelona atas tamunya Granada dalam pertandingan La Liga yang berlangsung di Estadio Camp Nou, Minggu (30/10/2016) dini hari WIB.

Berawal dari umpan satu dua antara Ivan Rakitic dengan Luis Suarez, bola digiring Rakitic masuk ke kotak penalti Granada. Si kulit bundar dioperkan kepada Rafinha yang lalu meneruskan ke arah Neymar. Neymar melakukan sepakan kaki kanan yang menyebabkan bola memantul tiang gawang kanan Granada, bola rebound lalu disambar menjadi gol oleh Rafinha dengan tendangan kaki kiri.

Di luar gol Rafinha, ada tiga peluang lainnya yang diciptakan para pemain Barcelona yang mengarah ke gawang Granada. Sundulan Samuel Umtiti terhadap umpan silang Neymar pada menit ke-28 dan tandukan Suarez terhadap umpan silang Javier Mascherano dapat diamankan kiper Granada Guilermo Ochoa. Sedangkan tembakan Neymar pada menit ke-63 ditepis sang penjaga gawang keluar lapangan.

Dengan kemenangan yang diraih, Barcelona menggesar Atletico dari peringkat kedua klasemen dengan mengoleksi 22 poin dari 10 laga. Barcelona unggul satu poin dari Atletico yang kini menempati peringkat ketiga klasemen dan tertinggal dua poin dari Real Madrid yang memuncaki La Liga.

Granada yang tak sekalipun menghasilkan peluang yang mengarah ke gawang Barcelona masih terpuruk di dasar klasemen akibat kekalahan yang diderita. Granada menempati peringkat 20 dengan tiga poin.

suarezSebelum laga dimulai, Suarez mempertunjukkan penghargaan sepatu emas yang diraihnya sebagai pencetak gol terbanyak di kancah liga sepakbola Eropa, dengan 40 gol musim lalu di La Liga. Ia ditemani anak-anaknya, Delfina dan Benjamin, dalam kesempatan tersebut.

 

Susunan Pemain

Barcelona: Ter Stegen; Umtiti, Mascherano, Digne, Roberto; Rakitic, Rafinha, Denis Suarez (Gomes 71’); Luis Suarez (Alcacer 83’), Neymar (booked 87’), Messi

 

Granada: Ochoa; Lomban (booked 79’), Saunier, Vezo (booked 87’), Silva (booked 11’); Cuenca, Agbo, Toral (booked 73’)(Samper 77’), Pereira (Boga 60’), Carcela-Gonzalez; Kravets (Barral 72’)

Leave A Reply

Your email address will not be published.

%d bloggers like this: