Take a fresh look at your lifestyle.

Kalahkan Sriwijaya, Persipura Geser Madura United dan Tempel Ketat Arema di Puncak Klasemen

0 801

iscJakartakita.com – Persipura Jayapura berhasil mengalahkan tim tamu Sriwijaya FC Palembang dengan skor tipis 1-0 dalam pertandingan ISC A yang berlangsung di Stadion Mandala, Jayapura, Minggu (30/10/2016). Gol penentu kemenangan Persipura dicetak Edward Wilson Junior (82’).

Kemenangan yang diraih membawa Persipura menyamai perolehan poin Madura United dan Arema Cronus, dengan 49 poin dari 26 laga. Persipura berada di peringkat kedua, menggeser Madura United ke peringkat ketig dengan keunggulan selisih gol. Persipura masih kalah selisih gol dari Arema yang berada di puncak klasemen. Sriwijaya yang mengalami kekalahan di Jayapura tertahan di peringkat lima dengan 43 poin.

Tampil di hadapan pendukungnya sendiri, Persipura nyaris mendapat gol pada menit ke-14. Tendangan bebas Ricardinho membentur mistar gawang tim Laskar Wong Kito. Beberapa menit berselang, giliran Srijaya yang hampir mendapat gol. Tembakan Hilton Moreira dari luar kotak penalti tim Mutiara Hitam membentur tiang gawang kanan.

Persipura lalu semakin agresif menyerang, kiper Sriwijaya Teja Paku Alam tampil cekatan menepis tembakan Ricardinho dan tendangan bebas Ian Louis Kabes, yang dipercaya menjadi kapten Persipura dengan absennya Boaz Solossa yang mengikuti pemusatan latihan tim nasional, keluar lapangan. Hasil imbang 0-0 bertahan sampai turun minum.

Related Posts
1 daripada 2,897

Di babak kedua, Persipura terus mengambil inisiatif penyerangan. Lima menit babak ini berjalan, sebuah sontekan Feri Pahabol terhadap umpan tarik Yustinus Pae dari sisi kiri kotak penalti Sriwijaya membentur mistar gawang. Sedangkan pada menit ke-62, tembakan Lukas Mandowen dari luar kotak penalti Sriwijaya dapat ditangkap Teja.

Pada menit ke-64, Wilson Junior masuk lapangan menggantikan Lukas. Pergantian pemain ini terbukti jitu dan menghasilkan gol penentu kemenangan Persipura mendekati berakhirnya pertandingan. Wilson Junior menjebol gawang Sriwijaya dengan sepakan kaki kiri memanfaatkan operan Ruben Sanadi.

 

Susunan Pemain

Persipura Jayapura: Jae-Hoon; Yustinus, Ruben, Salampessy, Tjoe; Kabes, Nelson, Ricardinho (Izaac 81’); Feri, Osvaldo (Ricky 70’), Lukas (Wilson Junior 64’)

 

Sriwijaya FC Palembang: Teja; Ngurah, Jufriyanto (kk 38’), Supardi, Wildansyah (kk 25’)(Zalnando 45’); Hyun-Koo (kk 52’), Hafit (Airlangga 85’), Ridwan, Anis; Hilton, Mariando (Firman 71’)

Tinggalkan komen