Info Jakarta - Semua Tentang Jakarta

Watford Lewati MU di Klasemen Liga Inggris

52

heurelho gomesJakartakita.com – Watford melewati Manchester United di klasemen Liga Inggris setelah berhasil mengalahkan Hull City dengan skor 1-0 di Stadion Vicarage Road, Sabtu (29/10/2016). Gol penentu kemenangan Watford berasal dari gol bunuh diri bek Hull Michael Dawson, yang memantulkan bola masuk ke gawang tim sendiri dalam upaya memblok umpan silang Nordin Amrabat dari sayap kanan.

Kemenangan yang diraih membawa Watford menempati peringkat tujuh klasemen dengan 15 poin dari 10 laga. Perolehan poin Watford sama dengan MU, namun Watford unggul mencetak gol. Hull yang kalah dari Watford tertahan di peringkat 18 dengan tujuh poin.

MU yang kini berada di posisi kedelapan klasemen ditahan imbang tim tamu Burnley dengan skor 0-0 di Stadion Old Trafford pada Sabtu. MU bermain dengan 10 pemain sejak menit ke-68 dalam pertandingan ini, setelah Ander Herrera menerima kartu merah dari kartu kuning kedua setelah melanggar Dean Marney.

mouPelatih MU Jose Mourinho menyaksikan babak kedua dari tribun penonton. Pasalnya, ia melakukan protes keras terhadap ofisial setelah babak pertama usai karena menganggap MU seharusnya mendapat penalti karena Matteo Darmian terlihat dilanggar Jon Flanagan di kotak penalti Burnley jelang turun minum.

Keberhasilan Burnley meraih hasil imbang selain karena keunggulan pemain di 20 menit terakhir pertandingan juga berkat kegemilangan kiper Tom Heaton. Mantan pemain muda MU tersebut tercatat 11 kali melakukan penyelamatan sepanjang pertandingan.

heatonDi babak pertama Heaton mampu melakukan penyelamatan terhadap berbagai upaya mencetak gol dari Zlatan Ibrahimovic, Juan Mata, Jesse Lingard, dan Paul Pogba, baik dari tendangan maupun sundulan. Sedangkan di babak kedua ia dapat menghentikan tembakan-tembakan Mata, Lingard, dan Ibra.

Kiper MU David De Gea melakukan satu penyelamatan, yaitu terhadap tembakan Johann Berg Gudmundsson pada menit ke-35.

valdesBurnley dengan hasil imbang bertengger di peringkat 13 dengan 11 poin. Satu peringkat di bawahnya ditempati Middlesbrough dengan 10 poin, yang pada Sabtu mengalahkan tim tamu AFC Bournemouth dengan skor 2-0 di Stadion Riverside. Gol-gol Boro dicetak Gastón Ramírez (39′) dan Stewart Downing (56′). Dengan kekalahan yang diderita, Bournemouth bertengger di peringkat 10 dengan 12 poin.

Leave A Reply

Your email address will not be published.

%d bloggers like this: