Info Jakarta - Semua Tentang Jakarta

Inter Kalah, Milan dan Lazio Menang, Roma Raih Hasil Imbang

56

ansaldiJakartakita.com – Inter Milan mengalami kekalahan 0-1 saat dijamu Sampdoria di Stadio Comunale Luigi Ferraris, dalam pertandingan Serie A yang berlangsung Senin (31/10/2016) dini hari WIB. Gol penentu kemenangan Il Samp dalam pertandingan ini dicetak Fabio Quagliarella (44′) lewat sepakan kaki kiri menuntaskan operan Karol Linetty.

Kekalahan yang diderita, yang merupakan kekalahan ke-empat dari lima pertandingan liga terakhir yang dijalani, membawa tim asuhan pelatih Frank de Boer tertahan di urutan 11 dengan 14 poin dari 11 laga. Sampdoria dengan tambahan tiga poin kini berada satu peringkat di bawah Inter dengan jumlah poin yang sama  namun kalah selisih gol.

Bila Inter kalah, maka hasil sebaliknya diraih tim rival sekotar, AC Milan. I Rossoneri berhasil menundukkan tamunya US Pescara di San Siro pada Minggu (30/10/2016) berkat gol tendangan bebas Giacomo Bonaventura (49′).

bonaventuraKemenangan yang diraih membawa Milan naik ke peringkat tiga klasemen dengan 22 poin. Pescara yang kalah di urutan 17 dengan tujuh poin.

Satu peringkat di bawah Milan ditempati oleh Lazio dengan raihan 21 poin. Biancoceleste pada Minggu berhasil menaklukkan tim tamu Sassuolo dengan skor 2-1 di Stadio Olimpico, Roma.

Gol pertama Lazio dicetak Senad Lulic (50′) setelah bola rebound hasil tangkisan kiper Sassuolo Andrea Consigli terhadap tendangan Keita Balde Diao memantul pemain Bosnia-Herzegovina tersebut sebelum masuk ke gawang. Sedangkan gol kedua tim tuan rumah ditorehkan Ciro Immobile (55′) dengan tendangan kaki kanan menyambut umpan sundulan Stefan Radu dalam sebuah situasi sepak pojok.

immobileSassuolo setelah itu hanya dapat menghasilkan satu gol balasan lewat Gregoire Defrel (57′). Umpan terobosan Matteo Politano dituntaskan Defrel dengan tendangan kaki kiri. Dengan kekalahan yang diderita, Sassuolo tetap menempati peringkat 16 dengan dengan 13 poin.

empoli romaPada waktu bersamaan laga di Olimpico, tim rival sekota Lazio, AS Roma, meraih hasil imbang dengan skor kacamata di kandang Empoli, Stadio Carlo Castellani. Roma yang mendominasi penguasaan bola 65 persen dari waktu sebetulnya mampu menciptakan peluang demi peluang dalam laga ini.

Namun kegemilangan kiper Empoli yang merupakan pemain pinjaman dari Roma, Lukasz Skorupski, membuat hasil imbang tanpa gol menjadi hasil akhir pertandingan. Skorupski berhasil menjaga keperawanan gawang yang dikawalnya dengan mementahkan sundulan Edin Dzeko, tendangan Mohamed Salah, tandukan Kostas Manolas, maupun dua tembakan Stephan El Shaarawy.

Meski hanya meraih hasil imbang, Roma tetap bertengger di peringkat dua klasemen, kini dengan 23 poin. Roma satu peringkat di atas Milan. Empoli di urutan 18 dengan tujuh poin.

 

Hasil pertandingan Serie A lainnya:

Crotone 2-0 Chievo Verona

Marcello Trotta 45’+3′ (pen), Diego Falcinelli 90’+2′

Atalanta 3-0 Genoa

Jasmin Kurtic 36′, 45’+2′, Alejandro Gómez 84′

Leave A Reply

Your email address will not be published.

%d bloggers like this: