Info Jakarta - Semua Tentang Jakarta

Marseille Kontra Bordeaux Tanpa Gol, Nice Gasak Nantes 4-1

70

marseilleJakartakita.com – Pertandingan Ligue 1 antara tuan rumah Olympique Marseille dengan tamunya Bordeaux berkesudahan tanpa gol di Stade Velodrome, Senin (31/10/2016) dini hari WIB.

Marseille yang unggul penguasaan bola 60 persen dari waktu mampu menciptakan tiga peluang ke arah gawang Bordeaux. Dua tembakan Florian Thauvin dan sebuah tendangan yang diluncurkan Bouna Sarr dapat dihentikan kiper Bordeaux Jérôme Prior. Sedangkan kiper Marseille Yohann Pele relatif santai sepanjang laga, ia hanya perlu sekali melakukan penyelamatan, yaitu terhadap sepakan Adam Ounas di awal laga.

Hasil imbang membawa Marseille naik ke peringkat 10 klasemen dengan 14 poin dari 11 laga. Bordeaux satu peringkat di atasnya dengan 16 poin.

Sementara itu dalam pertandingan Ligue 1 yang berlangsung pada Minggu (30/10/2016), Nice dapat menggasak tim tamu Nantes dengan skor 4-1 di Stade Allianz Riviera. Gol-gol Nice dicetak  Wylan Cyprien (9′, 65′), Mario Balotelli (27′), dan Alassane Plea (60′), gol balasan Nantes dihasilkan Emiliano Sala (47′).

balotelliGol yang dicetak Balotelli melalui sepakan kaki kanan menuntaskan umpan terobosan Jean Michael Seri merupakan gol ke-enam dalam lima laga bersama Nice. Sedangkan gol Plea yang berasal dari tandukan terhadap sepak pojok Seri merupakan gol ketujuh sang pemain dari 11 penampilan. Perolehan gol Plea hanya kalah dari striker Olympique Lyon Alexandre Lacazette (9 gol) dan striker Paris Saint Germain Edinson Cavani (10 gol).

Sementara itu gol pertama Ciprien dalam laga dihasilkan dari sebuah sontekan terhadap bola yang terlepas dari penguasaan Balotelli di kotak penalti Nantes. Lalu gol kedua Ciprien sekaligus gol ke-empat Nice dalam laga dicetak dengan tembakan kaki kanan usai menerima umpan Ricardo Pereira. Satu-satunya gol Nantes dalam laga dihasilkan Sala lewat sebuah tendangan kaki kanan setelah berhasil mencuri bola dari kaki Mathieu Bodmer.

Kemenangan yang diraih memantapkan posisi Nice di puncak klasemen dengan 29 poin dari 11 laga. Nice unggul enam poin dari dua rival terdekatnya, AS Monaco dan PSG. Nantes yang mengalami kekalahan dalam partai tandang tertahan di urutan 15 dengan 11 poin.

Dalam partai Ligue  1 lainnya, Stade Rennes meraih kemenangan 1-0 saat menjamu Metz di Roazhon Park berkat gol Wesley Saïd (56′), yang dihasilkan melalui sepakan kaki kanan memanfaatkan umpan Paul-Georges Ntep.

Raupan poin penuh membawa Rennes naik ke peringkat lima dengan 20 poin dari 11 laga. Metz yang kalah di urutan 13 dengan 13 poin.

Leave A Reply

Your email address will not be published.

%d bloggers like this: