Take a fresh look at your lifestyle.

“Business Matching”, Mendorong Peningkatan Investasi di Bidang Industri TIK Indonesia

0 1,019

bri indocomtech 2016Jakartakita.com – Terselenggara di area seluas 17.000 meter persegi di Jakarta Convention Center, BRI Indocomtech 2016 didukung oleh total 300 peserta. BRI Indocomtech 2016 tidak hanya akan menghadirkan peserta yang berasal dari dalam negeri, namun juga akan memfasilitasi pertemuan antara para pengusaha TIK Indonesia dengan para pemain industri dari luar negeri.

Sebanyak 100 peserta yang berasal dari Tiongkok, Taiwan, dan Hong Kong akan hadir di area khusus hall B BRI Indocomtech 2016. Program business matching juga akan diselenggarakan untuk membangun jaringan bisnis antara pengusaha lokal dan para pengusaha internasional tersebut.  Serta, menciptakan kolaborasi bisnis yang berpotensi memperkuat usaha mereka dalam menghadapi persaingan yang semakin ketat.

“Yayasan APKOMINDO memilliki harapan agar BRI Indocomtech 2016 dapat menjadi Jendela Perkembangan Industri TIK Nasional yang memberikan gambaran langsung kepada masyarakat Indonesia maupun dunia internasional tentang posisi dan kemampuan industri TIK Indonesia pada saat ini. Merangkum perkembangan teknologi di Indonesia untuk kemudian membuka peluang bagi para investor dan pelaku industri internasional untuk berinvestasi di Indonesia,” ungkap Dewan Pembina Yayasan APKOMINDO, Chris Irwan Japari, dalam acara pembukaan BRI Indocomtech 2016 di Jakarta Convention Center, Rabu (2/11/2016).

Related Posts
1 daripada 3,185

“Kami juga tidak lupa berterima kasih kepada BRI yang selama beberapa tahun setia untuk mendukung terlaksananya Indocomtech sebagai sponsor utama, yang tahun ini kembali menegaskan komitmennya untuk selalu mendukung perkembangan teknologi di tanah air. Salah satu wujud komitmen tersebut adalah mendukung pelaksanaan Pameran TIK terbesar di Indonesia, BRI Indocomtech,” kata Chris.

Mengangkat tema “Gadget is Everywhere” yang mencerminkan keberadaan gadget serta kebutuhan dan ketergantungan manusia akan dukungan gadget dalam aspek-aspek penting kehidupannya, BRI Indocomtech 2016 berusaha untuk mengedukasi masyarakat akan besarnya potensi dan manfaat yang dimiliki oleh gadget mereka.

Salah satu topik menarik yang dihadirkan di dalam pameran tersebut adalah mengenai perkembangan Smart City dan Smart Home. Bekerja sama dengan QLUE,  BRI Indocomtech 2016 menghadirkan sebuah experience area yang memberikan edukasi akan konsep Smart City dengan cara yang seru dan interaktif. BRI Indocomtech 2016 juga bekerja sama dengan MNC Play Smart Home untuk menghadirkan sebuah smarthome yang akan memberikan gambaran dan edukasi sebuah rumah yang telah terkoneksi dengan teknologi internet.

“Guna memberikan pengalaman dan pengetahuan yang baru bagi pengunjung, BRI Indocomtech 2016 menghadirkan gambaran Jakarta Smart City bekerja sama dengan QLUE di area lobby, dan sebuah Smart Home yang akan memberikan gambaran akan sebuah rumah yang terlah terkoneksi dengan teknologi internet hasil kerja sama dengan MNC Play Smart Home. Kami berharap program-program inovatif ini memberikan informasi dan edukasi yang tepat sasaran bagi masyarakat luas,” pungkas Chris.

Tinggalkan komen