Info Jakarta - Semua Tentang Jakarta

Penjualan Enduro Matic-G SAE 20W-40 Ditarget 3 Juta Liter/Tahun

56
foto : jakartakita.com/harry tanoso
foto : jakartakita.com/harry tanoso

Jakartakita.com – Di ajang Indonesia Motorcycle Show (IMOS) 2016, Pertamina Lubricants memperkenalkan pelumas terbaru khusus motor matic, yaitu Enduro Matic-G dengan spesifikasi SAE 20W-40.

Pelumas tersebut di desain khusus untuk penggunaan sehari-hari pada mesin sepeda motor dengan transmisi otomatis (CVT) seperti Yamaha (Mio, Aerox, N-Max), Honda (Vario, BeAT, Scoopy, PCX), dan Suzuki (Adress, NEX).

“Kami membidik motor dengan usia diatas 5 tahun. Meskipun demikian, oli ini
juga bisa digunakan untuk kendaraan baru yang membutuhkan tipe oli yang memiliki kekentalan lebih,” jelas Andria Nusa, Sales & Marketing Direktor PT Pertamina Lubricants kepada Jakartakita.com, disela-sela kegiatan IMOS 2016 yang berlangsung di JCC Senayan, Rabu (02/11/2016).

foto : jakartakita.com/ikung adiwar
foto : jakartakita.com/ikung adiwar

Dijelaskan, semakin tua usia kendaraan, membutuhkan presisi yang lebih tinggi. Oleh sebab itu, dibutuhkan oli yang memiliki tingkat kekentalan yang lebih tinggi untuk membantu meningkatkan akselerasi mesin.

“Oli kental bagus untuk akselerasi,” ujar dia.

Adapun penjualan produk anyar ini ditargetkan mencapai 3 juta liter pertahun. “Targetnya terserap pasar sekitar 3 juta liter setahun,” imbuhnya.

Untuk mencapai target tersebut, ia menyebut beberapa langkah strategis, antara lain; memudahkan konsumen untuk mendapatkan produk ini, menjaga kualitas produk, dan meningkatkan layanan kepada pelanggan dan bengkel.

foto : jakartakita.com/harry tanoso
foto : jakartakita.com/harry tanoso

Meskipun demikian, Andria mengeluhkan banyaknya bengkel resmi yang tidak bersedia memasarkan produk selain merek yang secara resmi bekerjasama dengan pabrikan motor. Walhasil, kondisi ini membatasi pilihan pelanggan.

“Bengkel resmi jadi kendala dalam memperluas market. Oleh sebab itu, kita terus mendorong agar pihak bengkel resmi juga menjual produk lain di luar brand resmi mereka. Kemarin sih sudah ada pembicaraan soal ini dengan beberapa pihak terkait,” tuturnya.

Adapun produk anyar Enduro Matic-G dengan spesifikasi SAE 20W-40 ini, saat ini telah tersebar merata di bengkel-bengkel dan toko spareparts di seluruh Indonesia.

Leave A Reply

Your email address will not be published.

%d bloggers like this: