Take a fresh look at your lifestyle.

Sempat Tertinggal Dua Gol, Arsenal Akhirnya Tundukkan Ludogorets dan Lolos ke 16 Besar Liga Champions

0 702

arsenalJakartakita.com – Arsenal dapat membalikkan keadaan dalam pertandingan matchday ke-empat Grup A Liga Champions musim 2016/17 yang berlangsung di Stadion Vasilij Levski, Rabu (2/11/2016) dini hari WIB, berkat gol-gol Granit Xhaka (20′), Olivier Giroud (41′), dan Mesut Özil (87′) hingga pada akhirnya meraih kemenangan dengan skor 3-2.

Sebelumnya The Gunners sempat tertinggal dua gol akibat kebobolan gol-gol pemain tim tuan rumah Ludogorets Razgrad, Jonathan Cafú (12′) dan Claudiu Keserü (15′).

Raupan poin membawa tim asuhan pelatih Arsene Wenger memuncaki klasemen grup dengan 10 poin dan memastikan diri lolos ke babak 16 besar. Ludogorets yang kalah tersingkir dari ajang Liga Champions, di urutan tiga dengan satu poin.

Ludogorets yang merupakan tim kuat Bulgaria memulai laga dengan sangat baik. Cafu membobol gawang Arsenal yang dikawal kiper David Ospina dengan sontekan kaki kiri terhadap sepak pojok Wanderson, lalu Keseru menambah keunggulan Ludogorets melalui sepakan kaki kiri menyambut operan Wanderson.

Namun keunggulan dua gol Ludogorets hanya bertahan lima menit. Arsenal dapat memperkecil ketertinggalan lewat gol Xhaka yang dicetak dengan tendangan kaki kiri menyambar umpan lambung Mesut Ozil di kotak penalti Ludogorets.

Related Posts
1 daripada 7,081

Empat menit babak pertama tersisa, Giroud mencetak gol penyama kedudukan. Gol ditorehkan dengan sundulan terhadap umpan silang Aaron Ramsey dari sayap kanan.

Di babak kedua Ozil mencetak gol penentu kemenangan Arsenal, saat waktu normal tersisa tiga menit. Gol ini dicetak dengan sangat indah oleh Ozil. Setelah menerima umpan lambung Mohamed Elneny, ia melambungkan bola melewati hadangan kiper Ludogorets Milan Borjan di luar kotak penalti, llau mengecoh dua bek lawan sebelum menceploskan si kulit bundar ke gawang yang telah kosong dengan sontekan kaki kiri.

 

Susunan Pemain

Ludogorets Razgard: Borjan; Moti, Palomino, Pimienta, Minev (booked 38′); Marcelinho, Andrianantenaina, Dyakov, Keserü (Misidjan 80’); Wanderson, Cafú

 

Arsenal: Ospina; Koscielny, Mustafi, Gibbs, Jenkinson (booked 70′); Özil, Xhaka (booked 66′)(Elneny 87’), Coquelin (booked 59′); Giroud, Sánchez (Iwobi 90’), Ramsey (Oxlade-Chamberlain 75’)

Tinggalkan komen