Info Jakarta - Semua Tentang Jakarta

Persija Kontra Persib Berakhir Tanpa Gol

48
foto: istimewa
foto: istimewa

Jakartakita.com – Persija Jakarta bermain imbang 0-0 saat menjamu Persib Bandung di Stadion Manahan, Solo, dalam pertandingan ISC A yang berlangsung  Sabtu (5/11/2016). Hasil imbang membuat Persija yang menempati peringkat 14 klasemen kini mengumpulkan 27 poin dari 27 laga. Persib di urutan 10 dengan 38 poin dari 26 pertandingan.

Persija tidak diperkuat beberapa punggawa utamanya dalam pertandingan ini. Ismed Sofyan absen karena sakit gangguan pencernaan, Greg Nwokolo cedera engkel kaki kanan, sedangkan Gunawan Dwi Cahyo dan kiper Andritany Ardhiyasa tergabung dalam pemusatan latihan tim nasional Indonesia. Willian Pacheco dan Andik Rendika Rama menjalani hukuman larangan bermain.

Di awal babak pertama kedua tim sama-sama kesulitan menghasilkan peluang ke gawang lawan. Baru saat laga mendekati turun minum, Persib dapat menciptakan tiga ancaman ke gawang Persija, setelah pertandingan sempat dihentikan sebentar karena penyalaan flare oleh beberapa oknum suporter yang hadir di stadion.

Sebuah sundulan Sergio Van Dijk membentur mistar gawang, setelah itu Samsul Arif yang lolos dari jebakan offside para pemain tim Macan Kemayoran meluncurkan tembakan yang dapat dihentikan kiper Daryono.

Pemain muda berbakat Persib, Febri Hariyadi, menciptakan peluang terakhir di babak . Tandukannya masih mudah ditangkap oleh Daryono.

Setelah turun minum, Persija mencoba mengambil inisiatif penyerangan. Tiga menit babak kedua berjalan, striker Persija Emmanuel ‘Pacho’ Kenmogne melakukan tendangan yang melebar ke sisi kanan gawang Persib. Lalu semenit berselang sundulannya dapat dihentikan kiper Persib M Natshir.

Pada menit ke-83 tendangan jarak jauh Sergio van Dijk dapat ditangkap Daryono. Semenit setelah itu sontekan Van Dijk terhadap umpan tarik Tantan dari sayap kiri melambung di atas mistar gawang Persija.

Memasuki injury time, Persija harus kehilangan Rodrigo Tosi setelah ia menerima kartu merah dari kartu kuning kedua akibat melanggar gelandang Persib M Taufiq. Sebelum laga berakhir pertandingan sempat terhenti akibat penyalaan flare kembali oleh beberapa oknum suporter.

 

Susunan Pemain

Persija Jakarta: Daryono; Vava (Idham 74’), Maman (Syahroni 62’), Soon-Hak, Amarzukih (kk 72’); Novri (kk 51’), Ade, Sutanto, Ambrizal (Rachmat 66’); Tosi (kk 35’, 90’+1’, km 90’+1’), Pacho

 

Persib Bandung: Natshir; Tony, Jajang, Vujovic, Diogo; Kim, Taufiq, Febri (David 90’+2’), Samsul (Atep 71’); Sergio, Marcos (kk 24’)(Tantan 78’)

Leave A Reply

Your email address will not be published.

%d bloggers like this: