Info Jakarta - Semua Tentang Jakarta

Tundukkan Persela 3-0 dalam Derby Jatim, Arema Kudeta Madura United dari Puncak Klasemen

48

iscJakartakita.com – Arema Cronus sukses menundukkan Persela Lamongan dengan skor 3-0 dalam pertandingan ISC A bertajuk derby Jawa Timur yang berlangsung di Stadion Kanjuruhan, Malang, Minggu (6/11/2016). Gol-gol kemenangan tim Ongis Nade dicetak Cristian ‘El Loco’ Gonzales (32’), Hamka Hamzah (66’), dan Esteban Vizcarra (80’).

Kemenangan yang diraih membawa Arema memuncaki klasemen ISC A dengan 52 poin dari 27 laga. Arema mengkudeta posisi yang sebelumnya ditempati Madura United, yang kini tergeser ke peringkat dua, karena unggul selisih gol dari tim Laskar Sapi Kerap. Sementara kekalahan membuat Persela tertahan di peringkat 16 dengan 24 poin dari 27 pertandingan.

Dalam pertandingan yang berlangsung di Kanjuruhan, El Loco membawa Arema unggul dengan gol sundulan terhadap umpan lambung Nicholas Kalmar. Lima menit berselang striker Persela Ivan Carlos berusaha menyamakan kedudukan, namun tembakannya sambil memutar badan dapat dihentikan kiper Arema Achmad Kurniawan.

Di babak kedua, dua gol tambahan dapat diciptakan tim tuan rumah. Hamka menggandakan keunggulan Arema lewat tandukan terhadap sepak pojok yang diluncurkan Raphael Maitimo. Lalu gol ketiga ditorehkan Vizcarra lewat tembakan dari luar kotak penalti Persela.

 

Susunan Pemain

Arema Cronus: Achmad; Alfarizi, Ganchev (kk 74’), Hamka, Syaiful; Kalmar, Maitimo, Ferry (kk 34’)(Arif 52’), Vizcarra (kk 42’); Dendi (Sunarto 72’), Gonzales (Juan 86’)

 

Persela Lamongan: Dwi; Samsul, Eduardo (kk 89’), Aang, Agung (kk 76’)(Zainal 86’); Eky (Djayusman 88’), Hyun-Yeon (14’), Tamsil, Steven (Edy 59’); Dendi, Carlos

 

Hasil pertandingan ISC A lainnya:

PS TNI 1-0 Perseru Serui

Aldino Herdianto 35′

Leave A Reply

Your email address will not be published.

%d bloggers like this: