Info Jakarta - Semua Tentang Jakarta

Tundukkan Bologna 3-0 Berkat Hattrick Salah, Roma Geser Milan dari Peringkat Dua Serie A

49

salahJakartakita.com – AS Roma dapat menundukkan tamunya Bologna dengan skor 3-0 dalam pertandingan Serie A yang berlangsung di Stadio Olimpico, Roma, Senin (7/11/2016) dini hari WIB. Gol-gol Il Lupi berasal dari hattrick Mohamed Salah (13′, 62′, 71′).

Raupan poin penuh di Olimpico membawa Roma menggeser AC Milan dari peringkat dua klasemen. Roma dengan 26 poin dari 12 laga, unggul satu poin dari Milan yang kini menempati peringkat ketiga. Roma masih tertinggal empat poin dari Juventus di puncak klasemen. Bologna yang kalah tetap di urutan 15 dengan 13 poin.

Dalam pertandingan di Olimpico, Salah membawa Roma unggul lewat tendangan kaki kiri memaksimalkan umpan Diego Perotti dari sisi kanan kotak penalti Bologna.

Setelah tertinggal gol Salah, Bologna beberapa kali mengancam gawang Roma. Namun kiper Roma Wojciech Szczesny dapat menyelamatkan gawangnya dari dua tembakan Umar Sadiq dan sebuah sepakan Blerim Dzemaili. Sampai turun minum, Roma unggul 1-0.

Di babak kedua Roma kembali mengambil inisiatif penyerangan. Dua tendangan Edin Dzeko dapat diamankan kiper Bologna Angelo da Costa, lalu Salah dapat menjebol gawang Bologna pada menit ke-62 dengan sontekan kaki kiri menuntaskan umpan terobosan Kevin Strootman.

Hattrick Salah kemudian terlengkapi sekitar 10 menit berselang, setelah ia mencocor bola rebound hasil tepisan Da Costa terhadap sepakan Dzeko.

Pada menit ke-75 Erick Pulgar meluncurkan tendangan yang mengarah ke sudut kiri bawah gawang Roma. Szczesny dengan sigap menangkis bola keluar lapangan. Keunggulan 3-0 Roma bertahan sampai akhir laga.

 

Susunan Pemain

AS Roma: Szczesny; Fazio, Rudiger (Paredes booked 64’), Juan, Peres (Gerson 77’); Nainggolan, Strootman, De Rossi; Dzeko, Perotti, Salah (El Shaarawy 85’)

 

Bologna: Da Costa; Helander, Ferrari, Masina (Torosidis 84’), Krafth; Viviani, Nagy, Taider (Pulgar 65’); Umar (Destro 50’), Krejci, Dzemaili

Leave A Reply

Your email address will not be published.

%d bloggers like this: