Info Jakarta - Semua Tentang Jakarta

Timnas Tumbang di Hanoi

62

bola sepakJakartakita.com – Tim nasional sepakbola Indonesia mengalami kekalahan dengan skor 2-3 dari tim tuan rumah Vietnam dalam pertandingan persahabatan yang berlangsung di Stadion Nasional My Dinh, Hanoi, Vietnam, Selasa (8/11/2016). Gol-gol Indonesia dicetak Boaz Solossa (32’) dan Irfan Bachdim (52’ pen). Sedangkan gol-gol Vietnam dihasilkan Le Cong Vinh (44’), Nguyen Cong Phuong (71’), dan Nguyen Van Toang (83′).

Di awal babak pertama jalannya pertandingan berjalan dengan alot, kedua tim kesulitan menciptakan ancaman ke gawang lawan. Baru sekitar seperempat jam laga telah berjalan, sebuah peluang dihasilkan Vietnam. Tendangan Nguyen Trong Hoang dari luar kotak penalti Indonesia melambung di atas mistar gawang.

Vietnam terus menghasilkan peluang, sebuah sundulan Nguyen Van Quyet terhadap umpan silang Trong Hoang dari sayap kiri melenceng dari gawang timnas pada menit ke-21. Tiga menit kemudian, Nguyen Van Toan yang dapat menerima sebuah umpan terobosan meluncurkan sepakan kaki kanan. Kiper Kurnia Meiga dengan sigap melakukan blok sehingga tak terjadi gol.

Pada menit ke-25, sebuah tembakan kaki kiri Boaz dapat ditangkap kiper Vietnam Tran Nguyen Manh. Sedangkan tendangan yang diluncurkan Irfan setelah menerima umpan Andik Vermansyah sesudah itu melambung di atas mistar gawang tim tuan rumah.

Pada menit ke-32, Boaz membawa Indonesia unggul. Dalam sebuah serangan balik, Stefano Lilipaly meluncurkan tembakan yang bisa ditepis Nguyen Manh. Bola rebound lalu dicocor Boaz dengan tendangan kaki kiri masuk ke gawang.

Tertinggal satu gol, Vietnam berusaha keras membalas. Tembakan Van Quyet melebar setelah mengenai tiang gawang kiri Indonesia pada menit ke-37.

Semenit sebelum turun minum, gol balasan Vietnam tercipta. Tandukan Cong Vinh yang merupakan kapten Vietnam terhadap tendangan bebas yang diluncurkan Dinh Thanh Trung masuk ke dalam gawang Indonesia.

Saat babak kedua baru berjalan beberapa menit, Indonesia mendapat penalti karena bek Vietnam Truong Dinh Luat melakukan handsball di kotak penalti Vietnam. Irfan maju sebagai eksekutor dan berhasil membawa Indonesia kembali unggul.

Vietnam lalu berhasil membalas pada menit ke-71 lewat gol Cong Phuong. Pemain yang masuk lapangan menggantikan Van Quyet pada menit ke-63 ini menutaskan umpan tarik Thanh Luong, yang tiga menit sebelumnya menjadi subtitusi bagi Thanh Trung, dari sisi kanan kotak penalti Indonesia dengan sebuah sontekan.

Sekitar tujuh menit sebelum waktu normal usai, malapetaka tercipta bagi Indonesia. Umpan jarak jauh Que Ngoc Hai dituntaskan Van Toan dengan sontekan kaki kanan. Gol tersebut pada akhirnya menjadi penyebab tumbangnya Indonesia dengan skor 2-3 di Hanoi.

 

susunan pemain vietnam-timnas

Pergantian Pemain

Vietnam

45’ Dinh Tien Thanh digantikan Que Ngoc Hai

45’ Tran Nguyen Manh digantikan Huynh Tuan Linh

63’ Nguyen Van Quyet digantikan Nguyen Cong Phuong

68’ Dinh Thanh Trung digantikan Pham Thanh Luong

73’ Le Cong Vinh digantikan Vu Minh Tuan

83’ Luong Xuan Truong digantikan Le Van Thang

 

Indonesia

63’ Irfan Bachdim digantikan Lerby Eliandry

71’ Andik Vermansyah digantikan Zulham Zamrun

81′ Boaz Solossa digantikan Ferdinand Sinaga

86’ Evan Dimas digantikan Bayu Pradana

Leave A Reply

Your email address will not be published.

%d bloggers like this: