Take a fresh look at your lifestyle.

Pemilihan Ketum PSSI Akan Berlangsung Terbuka

0 1,793
foto: istimewa
foto: istimewa

Jakartakita.com – Pemilihan Ketua Umum PSSI periode 2016-2020 akan berlangsung dalam kongres biasa yang dilaksanakan di Hotel Mercure, Ancol, Jakarta, Kamis (10/11/2016). Dalam keterangannya kepada media pada Rabu (9/11/2016), Sekjen Azwan Karim memastikan pemilihan akan berlangsung secara terbuka.

Dengan demikian pemilihan dapat disaksikan secara langsung oleh undangan berikut media yang meliput kegiatan tersebut. Alasannya, agar banyak pihak memantau proses yang berlangsung, termasuk mengontrol secara langsung sistem pemilihan.

Related Posts
1 daripada 2,897

Mekanisme pemilihan ketua umum, wakil ketua umum, hingga 12 anggota komite eksekutif (EXCO) dilakukan seperti pemilihan pada umumnya. Proses pemilihan akan dikendalikan oleh Komite Pemilihan yang dipimpin oleh Jenderal TNI (HOR) (Purn) Agum Gumelar.

Nama-nama yang bersaing untuk menjadi Ketua Umum PSSI adalah Letnan Jenderal TNI Edy Rahmayadi (Pangkostrad), Jenderal TNI (Purn) Dr Moeldoko, anggota Komite Eksekutif (Exco) PSSI Tony Aprilani, mantan striker timnas Kurniawan Dwi Yulianto, Walikota Batu Eddy Rumpoko, mantan Ketua Umum PSSI periode 2011-2015 Djohar Arifin Husin, dan Brigadir Jenderal TNI Bernhard Limbong.

Kongres biasa PSSI besok akan diikuti oleh 107 pemilik suara, yang terdiri dari perwakilan klub-klub.

Tinggalkan komen