Info Jakarta - Semua Tentang Jakarta

Alibaba Catatkan Rekor Penjualan US$ 5 Miliar dalam Sejam di “Singles Day”

71

alibabaJakartakita.com – Perusahaan e-commerce raksasa Tiongkok, Alibaba, mencatatkan rekor penjualan di awal berlangsungnya Singles Day, atau Double Eleven, event online shopping terbesar di dunia.

Seperti dilansir BBC News pada Jumat (11/11/2016), penjualan pada jam pertama berlangsungnya event tersebut mencapai US$ 5 miliar, atau sekitar Rp 68 triliun.

Pada 2015 lalu, penjualan Alibaba pada Singles Day mencapai jumlah tersebut setelah 90 menit berjalan. Dalam Singles Day 2015, penjualan Alibaba mencapai US$ 14,3 miliar atau sekitar Rp 194,480 triliun.

Alibaba menyebut 85 persen pembelian awal dilakukan melalui ponsel pintar. Pada Singles Day tahun ini, Alibaba mencoba untuk bereksperimen dengan teknologi baru, yaitu augmented reality dan virtual reality, untuk memberi pengalaman baru bagi para pembeli.

Singles Day dilangsungkan setiap tahun pada 11 November. Event tersebut sering juga disebut Double Eleven karena tanggalnya jatuh pada angka 11. Awalnya dilakukan sebagai hari perayaan kaum muda yang belum mempunyai pasangan di Tiongkok, Alibaba lalu memanfaatkan event ini menjadi event belanja istimewa sejak 2009.

Leave A Reply

Your email address will not be published.

%d bloggers like this: