Info Jakarta - Semua Tentang Jakarta

Serial Kartun “The Simpsons” Sudah Meramalkan Kemenangan Trump

16
foto: istimewa
foto: istimewa

Jakartakita.com – Secara mengejutkan, capres partai Republik, Donald Trump berhasil memenangkan pemilihan presiden Amerika Serikat. Kemenangan miliarder AS itu membuat banyak pihak terkejut. Terlebih karena selama kampanyenya, Trump yang sama sekali tidak diunggulkan itu, sering melontarkan pernyataan kontroversial yang menimbulkan polemik.

Namun siapa sangka, kalau kemenangan Trump malah sudah diramalkan sejak jauh hari oleh serial kartun The Simpsons.

Enam belas tahun yang lalu, dalam sebuah episode berjudul “Bart to The Future”. The Simpsons mengangkat kisah seandainya Donal Trump jadi presiden.

foto: istimewa
foto: istimewa

Kepada Washington Post baru-baru ini, Dan Greaney selaku penulis skenario pada episode tersebut mengatakan kalau saat itu tidak terbayangkan akan menjadi nyata di kemudian hari. Mengenai alasan mengapa Trump yang dipilih untuk menjadi presiden, karena dianggapnya saat itu miliarder yang juga seleb itu hanya sebagai ‘joke’. Tim kreatif The Simpsons butuh tokoh kontroversial yang mustahil untuk jadi presiden Amerika Serikat.

Episode The Simpsons saat itu juga memuat ulasan berita berupa bagan “Split Electoral Votes” kemenangan Trump yang sama persis dengan kenyataan kemarin.

Tak hanya kemenangan Trump. The Simpsons juga meramalkan bahwa setelah kepemimpinan Trump yang membuat Amerika Serikat menjadi ‘morat-marit’ meninggalkan utang di mana-mana. Tokoh Lisa menjadi presiden perempuan pertama Amerika Serikat.

foto: istimewa
foto: istimewa

Setelah pelantikan, Lisa menggelar konferensi pers dari Oval Office tentang warisan utang yang ditinggalkan Presiden Trump. Lucunya, gaya Lisa  lengkap dengan kalungnya mirip dengan penampilan Hillary Clinton saat berbicara di mimbar. Makanya publik pun mulai menduga-duga, jangan-jangan setelah Trump, Hillary lah yang akan memegang tampuk kekuasaan negara adidaya tersebut.

Kemudian cerita bergulir dengan sosok Bart Simpsons yang membantu Lisa untuk memecahkan masalah negara yang genting.

Wow, menarik ya? Apakah setelah Trump, Hillary benar-benar akan menjadi presiden Amerika Serikat? Atau malah sosok Lisa Simpsons itu justru Michelle Obama?

Leave A Reply

Your email address will not be published.

%d bloggers like this: