Info Jakarta - Semua Tentang Jakarta

Gol Marquez Bawa Meksiko Kalahkan AS 2-1

63

marquezJakartakita.com – Tim nasional sepakbola Meksiko berhasil mengalahkan tim tuan rumah Amerika Serikat dengan skor 2-1 dalam pertandingan pertamanya di ronde heksagonal kualifikasi Piala Dunia 2018 zona CONCACAF, yang berlangsung di Stadion Columbus Crew, Sabtu (12/11/2016) pagi WIB.

Miguel Layun membuka keunggulan Meksiko pada menit ke-20 lewat tembakan dari luar kotak penalti AS yang berbuah gol. Gol tersebut kemudian disamakan AS lewat gol Bobby Wood di babak kedua, tepatnya pada menit ke-49, yang dihasilkan melalui sepakan kaki kiri memanfaatkan umpan terobosan Jozy Altidore.

Tim Sombrero kemudian dapat kembali berbalik unggul pada menit ke-89, melalui gol sundulan Rafael Marquez terhadap sepak pojok yang diluncurkan Layun. Meksiko menyelesaikan laga dengan 10 pemain setelah Carlos Salcedo menerima kartu kuning kedua yang berujung kartu merah pada injury time.

Kemenangan yang diraih membawa Meksiko menempati peringkat kedua klasemen dengan tiga poin dari satu laga, bersama Kosta Rika di urutan pertama dan Panama di urutan ketiga. AS yang mengalami kekalahan di kandang sendiri di urutan empat tanpa poin, diikuti Honduras dan Trinidad Tobago di peringkat lima dan enam, juga tanpa poin.

 

Susunan Pemain

Amerika Serikat: Howard (Guzan 40’); Brooks (booked 15’), Besler (booked 68’)(Orozco 81’), Gonzalez; Bradley, Jones, Pulisic, Johnson, Chandler (booked 44’)(Yedlin 74’); Wood, Altidore

 

Meksiko: Talavera; Marquez, Moreno, Reyes (booked 10’)(Ayala 45’); Corona, Guardado (Salcedo 28’ (booked 76’, 90’+3’, dismissed 90’+3’)), Herrera (booked 58’), Layun (booked 70’); Vela (booked 64’)(Lozano 73’), Hernandez, Dos Santos

 

Hasil pertandingan ronde heksagonal lainnya yang berlangsung Sabtu pagi WIB:

Honduras 0-1 Panama

Fidel Escobar 22′

Trinidad Tobago 0-2 Kosta Rika

Christian Bolaños 65′, Ronald Matarrita 90’+2′

Leave A Reply

Your email address will not be published.

%d bloggers like this: