Info Jakarta - Semua Tentang Jakarta

Perancis Raih Kemenangan 2-1 Atas Swedia

53

pogba payetJakartakita.com – Tim nasional sepakbola Perancis meraih kemenangan 2-1 atas tim tamu Swedia dalam pertandingan Grup A kualifikasi Piala Dunia 2018 zona UEFA yang berlangsung di Stade de France, Sabtu (12/11/2016) dini hari WIB. Gol-gol Les Bleus yang dicetak Paul Pogba (57′) dan Dimitri Payet (65′) membalikkan keadaan setelah tim tuan rumah sempat tertinggal gol Swedia yang ditorehkan Emil Forsberg (54′).

Kemenangan yang diraih membawa Perancis memuncaki klasemen dengan 10 poin dari empat laga. Swedia yang kalah di urutan kedua dengan tujuh poin.

Tak ada gol tercipta di babak pertama, meski Perancis sempat menciptakan ancaman ke gawang Swedia pada menit ke-15. Tembakan Payet masih bisa ditepis kiper Swedia Robin Olsen keluar lapangan.

Belum genap babak kedua berjalan 10 menit, Swedia dapat unggul lewat gol tendangan bebas Forsberg. Dengan menggunakan sepakan kaki kanan, Forsberg menyarangkan bola ke sudut kiri bawah gawang Perancis.

Perancis lalu menyamakan kedudukan dengan cepat tiga menit berselang. Tendangan sudut Payet dari sayap kiri dikonversi Pogba menjadi gol dengan sebuah sundulan.

Les Bleus kemudian berbalik unggul saat laga tersisa 25 menit, lewat gol Payet. Gol diciptakan Payet dengan sepakan kaki kanan, menyambar bola yang terlepas dari tangkapan Olsen dalam duel udara dengan Antoine Griezmann. Gol Payet bertahan menjadi gol penentu kemenangan Perancis dalam pertandingan ini.

 

Susunan Pemain

Perancis: Lloris (booked 90’+3’); Koscielny, Varane, Evra, Sidibe; Matuidi, Pogba (booked 90’), Sissoko; Giroud, Griezmann (Kante 88’), Payet

 

Swedia: Olsen; Granqvist, Lindelof, Augustinsson, Krafth (booked 57’); Ekdal (Hiljemark 66’), Johansson (booked 75’), Forsberg, Durmas (Jansson 87’); Toivonen, Guidetti (Thelin 73’)

Leave A Reply

Your email address will not be published.

%d bloggers like this: