Info Jakarta - Semua Tentang Jakarta

Arema Tumbang di Serui

38

iscJakartakita.com – Arema Cronus mengalami kekalahan 0-1 saat menghadapi tim tuan rumah Perseru Serui dalam pertandingan ISC A yang berlangsung di Stadion Marora, Serui, pada Minggu (13/11/2016). Satu-satunya gol yang tercipta dalam laga ini dicetak Amadou Gakou lewat penalti (44’).

Arema tidak diperkuat empat pemain utamanya saat menghadapi Perseru. Esteban Vizcarra, Ferry Aman Saragih, dan Goran Gancev terpaksa menepi karena sanksi akumulasi kartu kuning. Sedangkan Cristian ‘El Loco’ Gonzales absen karena cedera punggung.

Dengan absennya empat pemain tersebut, starter Arema melawan Perseru adalah kiper Achmad Kurniawan yang dikawal lima bek. yaitu Hamka Hamzah, Ryuji Utomo, Junda Irawan, Johan Alfarizi, dan Syaiful Indra Cahya. Lalu Febri Hamzah menjadi striker tunggal didukung Nick Kalmar, Raphael Maitimo, Okto Maniani, dan Arif Suyono

Meski kalah, Arema masih memuncaki klasemen dengan mengoleksi 52 poin dari 28 laga. Pasalnya, Madura United dan Persipura Jayapura juga mengalami kekalahan pada pekan ke-28 ISC A. Madura United kalah 0-1 saat dijamu PSM Makassar di Stadion Mattoangin pada Sabtu (12/11/2016), sedangkan Persipura ditundukkan Persib Bandung dengan skor 0-2 di Stadion Gelora Bandung Lautan Api pada hari yang sama. Akibatnya Madura United tertahan di peringkat dua dengan 52 poin, Persipura di posisi tiga dengan 50 poin.

Perseru yang meraih kemenangan kandang menempati peringkat 11 dengan 39 poin. Perseru terus menjaga solidnya performa mereka di kandang, di ajang ISC A mereka tidak pernah mengalami kekalahan kandang dengan torehan 10 kemenangan dan tiga hasil imbang.

Namun di luar Serui, Perseru tampil tidak memuaskan dengan mengalami 11 kekalahan tandang dan tiga hasil seri. Hanya satu kemenangan tandang yang diraih, yaitu saat dijamu Persiba Balikpapan di Stadion Persiba pada pertandingan pekan ke-15 ISC A yang berlangsung 13 Agustus 2016 lalu.

Leave A Reply

Your email address will not be published.

%d bloggers like this: