Info Jakarta - Semua Tentang Jakarta

Belanda Curi Kemenangan 3-1 di Luksemburg

52

netherlandsJakartakita.com – Tim nasional sepakbola Belanda berhasil mencuri kemenangan 3-1 saat dijamu Luksemburg di Stadion Josy Barthel dalam pertandingan Grup A kualifikasi Piala Dunia 2018 zona UEFA yang berlangsung Senin (14/11/2016) dini hari WIB. Gol-gol Belanda dicetak Arjen Robben (36′) dan Memphis Depay (58′, 84′), sedangkan gol Luksemburg ditorehkan Maxine Chanot (44′ pen).

Kemenangan yang diraih membawa Belanda menempati peringkat dua klasemen grup dengan tujuh poin dari empat laga. Belanda tertinggal tiga poin dari Perancis di puncak klasemen. Sedangkan Luksemburg yang kalah di kandang sendiri tertahan di urutan enam dengan satu poin.

Swedia di peringkat tiga dengan tujuh poin, disusul Bulgaria di posisi empat dengan enam poin. Dini hari WIB tadi Bulgaria mengalahkan Belarusia 1-0 di Stadion Vasilij Levski berkat gol Ivelin Popov (10′). Belarusia menyelesaikan laga dengan 10 pemain setelah Alexander Hleb menerima kartu merah pada menit ke-90+1. Belarusia di peringkat lima dengan dua poin.

Dalam pertandingan di Stadion Josy Barthel, Belanda dapat unggul terlebih dahulu lewat gol Robben. Gol diciptakan Robben, yang sempat mengenakan ban lengan kapten dalam pertandingan ini, dengan tendangan kaki kiri memaksimalkan umpan terobosan Davy Klaassen.

Semenit sebelum turun minum, Luksemburg dapat menyamakan kedudukan lewat penalti Chanot. Penalti didapat tim tuan rumah setelah Daniel Alves Da Mota dijatuhkan Joshua Brenet di kotak penalti Belanda. Akibat perbuatannya Brenet menerima kartu kuning.

Di awal babak kedua Robben digantikan Steven Berghuis dan Wesley Sneijder digantikan Depay. Ban lengan kapten dialihkan ke Daley Blind.

Pada menit ke-58 umpan silang diluncurkan Blind dari sayap kiri dan dapat dituntaskan Depay dengan sebuah sundulan untuk membuat De Oranje kembali unggul. Lalu gol ketiga Belanda sekaligus gol keduanya dalam laga ditorehkan Depay saat waktu normal tersisa enam menit, dari tendangan bebas menggunakan kaki kanan. Bola jadi bersarang ke pojok kanan bawah gawang.

 

Susunan Pemain

Luksemburg: Schon; Chanot, Mahmutovic, Malget, Da Mota Alves (Kerger 75’); Jans (Janisch 26’), Philipps, Bensi (booked 51′)(Thill 82’), Mutsch; Bohnert, Turpel

 

Belanda: Stekelenburg; Van Dijk, Bruma, Blind (booked 60′), Brenet (booked 43’); Ramselaar (De Roon 88’), Sneijder (Depay 45’), Wijnaldum; Dost, Klaassen, Robben (Berghuis 45’)

Leave A Reply

Your email address will not be published.

%d bloggers like this: