Info Jakarta - Semua Tentang Jakarta

Ronaldo Sumbang Dua Gol dalam Kemenangan 4-1 Portugal Atas Latvia

39

ronaldoJakartakita.com – Cristiano Ronaldo menyumbang dua gol (28′ (pen), 85′) dalam kemenangan 4-1 yang diraih Portugal atas Latvia, dalam pertandingan Grup B kualifikasi Piala Dunia 2018 zona UEFA yang berlangsung di Estadio Algarve, Senin (14/11/2016) dini hari WIB. Dua gol Portugal lainnya dicetak William Carvalho (69′) dan Bruno Alves (90’+2′), sedangkan gol Latvia dihasilkan Arturs Zjuznis (67′).

Kemenangan yang diraih menempatkan Portugal di peringkat dua klasemen dengan sembilan poin dari empat laga. Portugal masih tertinggal tiga poin dari Swiss di puncak klasemen. Hungaria di peringkat tiga dengan tujuh poin, disusul Kepulauan Faroe di peringkat empat dengan empat poin. Latvia yang kalah dari Portugal di peringkat lima dengan tiga poin, Andorra di urutan enam tanpa poin.

Pada menit ke-27 laga di Estadio Algarve, Portugal mendapat penalti karena Luis Nani dijatuhkan Gints Freimanis di kotak penalti Latvia. Ronaldo menjadi eksekutor dan dapat menjalankan tugasnya dengan baik. Gol ini bertahan menjadi satu-satunya gol yang terjadi di babak pertama.

Di babak kedua, tepatnya pada menit ke-58, Portugal kembali mendapat penalti karena André Gomes dilanggar Glebs Kluskins di kotak penalti Latvia. Tapi eksekusi yang dilakukan Ronaldo hanya menerpa tiang gawang kanan tim tamu.

Latvia lalu dapat menyamakan kedudukan sekitar 10 menit berselang. Zjuznis menyambar bola rebound tembakan Artjoms Rudnevs yang sempat diblok Jose Fonte dengan tendangan kaki kiri. Namun dua menit setelah itu, Portugal dapat kembali unggul. Carvalho mencetak gol lewat sundulan terhadap umpan silang Quaresma dari sayap kanan.

Sekitar lima menit waktu normal tersisa, Ronaldo menorehkan gol ketiga Portugal lewat tendangan first time terhadap umpan silang Quaresma dari sayap kanan. Kemudian pada injury time, gol pamungkas laga dihasilkan Alves lewat sundulan terhadap umpan lambung Raphael Guerreiro dalam sebuah situasi sepak pojok.

 

Susunan Pemain

Portugal: Patrício; Alves, Fonte, Guerreiro, Cancelo; Carvalho, Gomes (booked 16′)(Sanches 88’), Mario (Martins 72’); Silva, Ronaldo, Nani (Quaresma 65’)

 

Latvia: Vanins; Gorkss (booked 52′), Jagodinskis, Maksimenko (booked 25′), Freimanis; Laizans, Tarasovs, Ikaunieks (Zjuznis 59’), Gabovs (booked 76′); Kluskins (booked 14′)(Visnakovs 79’), Rudnevs (Gutkovskis 87’)

 

Hasil pertandingan Grup B lainnya dini hari WIB tadi:

Hungaria 4-0 Andorra

Zoltan Gera 33′, Adám Lang 43′, Adam Gyurcsó 73′, Adám Szalai 88′

Swiss 2-0 Kepulauan Faroe

Eren Derdiyok 27′, Stephan Lichtsteiner 83′

Leave A Reply

Your email address will not be published.

%d bloggers like this: