Info Jakarta - Semua Tentang Jakarta

Tim Universitas Negeri Jakarta Juara Torabika Campus Cup 2016

64
foto : jakartakita.com/edi triyono
foto : jakartakita.com/edi triyono

Jakartakita.com – Torabika Campus Cup menggelar babak National Final yang berlangsung di GOR Pertamina Simprug, Jakarta, Minggu (13/11/2016).

Tim dari Universitas Negeri Jakarta tampil sebagai juara dan meraih hadiah uang tunai dengan total hadiah Rp50 juta setelah mengalahkan Universitas Surakarta Solo dengan skor (2-0) yang di cetak oleh Muhajir pada menit ke 15 pada babak I, dan sebuah tendangan penjuru yang di sundul oleh pemain tengah Ade Fajar.

Sejak bergulirnya ajang Torabika Campus Cup awal Oktober 2016 lalu, sebanyak 80 kampus bertanding secara fair play di 5 kota.

foto : jakartakita.com/edi triyono
foto : jakartakita.com/edi triyono

Adapun terseleksi 5 tim yang masuk National Final yaitu; IKIP Budi Utomo (Jawa Timur), Universitas Surakarta (Jawa Tengah), Universitas Galuh (Jawa Barat), Universitas Negeri Jakarta (DKI Jakarta), dan Universitas Negeri Padang (Sumatera Barat).

Torabika Campus Cup sendiri merupakan kompetisi sepakbola antar kampus pertama dan terbesar di Indonesia yang didasari atas komitmen Torabika terus mendukung persepakbolaan Indonesia.

“Ini merupakan komitmen serius untuk mendukung pembinaan bakat anak muda di bidang sepakbola secara terus menerus, untuk meningkatkan kualitas bintang muda sepakbola Indonesia. Karena kami percaya bahwa hal ini dibutuhkan untuk dapat bersinar di kancah persepakbolaan international,” terang Gosnawan, Managing Director Torabika, Minggu (13/11/2016).

foto : jakartakita.com/edi triyono
foto : jakartakita.com/edi triyono

Adapun Sekretaris AsProv DKI Jakarta, Fritz Rudy mengatakan, selaku mitra yang membantu dalam hal teknis lapangan, sangat mengapresiasi keseriusan dan komitmen Torabika untuk membangkitkan kembali dunia persepakbolaan tanah air.

“Kami sangat gembira Torabika serius membina dan membangkitkan kompetisi sepakbola di tanah air khususnya di level kampus yang sudah vakum cukup lama. Banyaknya atlet-atlet profesional yang datang dari kampus-kampus akan melahirkan bibit-bibit yang tidak hanya hebat dilapangan namun juga berintelejensi tinggi serta memilki karakter profesionalitas yang baik,” tandas dia. (Edi Triyono)

 

Leave A Reply

Your email address will not be published.

%d bloggers like this: