Info Jakarta - Semua Tentang Jakarta

Felicia Hwang Raih 2nd Runner Up dan Miss Best Dresser di Ajang Miss International 2016

59
foto ; jakartakita.com/edi triyono
foto ; jakartakita.com/edi triyono

Jakartakita.com – Di ajang Miss International 2016 yang digelar di Tokyo, Jepang, 27 Oktober 2016 lalu, Puteri Indonesia Lingkungan 2016, Felicia Hwang berhasil menyabet 2nd Runner Up dan Miss Best Dresser setelah bersaing dengan 68 finalis dari Negara lain. Sementara pemenang pertama, diraih puteri dari Filipina.

“Perasaan aku senang dan bangga serta haru, bisa menempatkan Indonesia di posisi tiga besar Miss International 2016. Puji syukur saya menang 2nd runner up dan Miss Best Dresser,” kata Felicia Hwang, di Jakarta, Senin (14/11) malam.

“Ini kebanggaan bagi bangsa Indonesia karena selama ini Indonesia dipersepsikan kecil, dianggap hanya tetangga Bali. Akhirnya kini menang, ini membuktikan Indonesia bangsa yang besar, punya generasi muda yang tak hanya cantik fisik, tapi juga cerdas. Ini prestasi yang luar biasa,”ucap Ketua Dewan Pembina Yayasan Puteri Indonesia, Putri K.Wardana.

Lantas, apa rahasia kemenangan Felicia?

Menurut Putri, selain cerdas dan cantik, salah satunya berkat penampilan Felicia mengenakan evening gown karya perancang Anaz Khairunnas. Gaun bertema Malaya Peony ini melambangkan kearifan lokal Indonesia dengan motif ukiran Jepara.

foto : jakartakita.com/edi triyono
foto : jakartakita.com/edi triyono

Tak hanya itu, taburan mutiara di gaun ini sangat mencuri perhatian juri.

“Kita tahu, Jepang adalah salah satu negara penghasil mutiara terbaik dunia. Gaun ini sangat menarik perhatian mereka,” kata Putri bangga.

Lebih lanjut diungkapkan, di ajang Miss International 2016 tersebut, Felicia dan seluruh finalis mendapatkan kesempatan memamerkan pakaian nasional dari negara asalnya.

“Felicia pun berhasil mengundang decak kagum dari teman sesama finalis dan juri dengan National Costume dari Bali yang bertemakan Dewi Shinta yang kaya akan keindahan dan keunikan budaya Indonesia. Kostum ini di dominasi oleh kain prada Bali. Kostum ini sangat kental dengan nuansa Bali dengan warna khas hitam, putih, kuning, dan emas,” tandas Putri. (Edi Triyono)

 

Leave A Reply

Your email address will not be published.

%d bloggers like this: