Info Jakarta - Semua Tentang Jakarta

Lampard Bersiap Tinggalkan New York City FC

38

lampard pirloJakartakita.com – Gelandang Inggris Frank Lampard bersiap untuk meninggalkan klubnya saat ini, New York City FC. Seperti dilansir ESPN Soccer pada Senin (14/11/2016), kontrak sang pemain bersama klub akan habis bulan depan.

Lampard yang kini berusia 38 tahun bergabung dengan NYCFC pada 2014 lalu. Ia tampil 31 kali untuk klub tersebut, mencetak 15 gol.

“Seiring berakhirnya kebersamaan saya dengan NYCFC, saya ingin mengucapkan terima kasih kepada semua orang yang telah menunjukkan kebaikan dan dukungan terhadap saya dalam dua tahun terakhir,” kata Lampard seperti dikutip situs resmi klub.

“Teman-teman setim yang sangat menyenangkan dan juga para pendukung yang telah sangat luar biasa. Saya menikmati waktu saya di sini, dan bersyukur dapat bermain di klub hebat ini, di kota yang juga tak kalah hebatnya ini,” ungkap Lampard lebih lanjut.

Pelatih NYCFC Patrick Vieira menyebut Lampard telah memberika kontribusi besar selama berada di klub. “Semua orang membicarakan kehebatan Frank dalam mencetak gol sebagai seorang gelandang. Namun sesungguhnya ia tak hanya sekadar memberikan gol bagi tim. Ia juga membagi pengalaman kepada para pemain lainnya, yang tentunya berguna  bagi kemajuan tim,” kata Vieira.

Meski diumumkan sebagai pemain baru NYCFC pada Juli 2014, namun Lampard kemudian langsung dipinjamkan ke Manchester City selama enam bulan. Sang pemain lalu secara kontroversial memperpanjang kebersamaannya dengan City sampai akhir musim 2014-15, dengan terseruaknya kabar bahwa Lampard belum secara resmi menandatangani kontrak sebagai pemain NYCFC.

Lampard baru sejak Juli 2015 benar-benar merumput bersama NYCFC. Di musim pertamanya ia belum bisa mengangkat prestasi klub, dengan NYCFC berakhir di bawah peringkat yang memungkinkan untuk mengikuti playoff.

Baru di musim berikutnya Lampard dapat membawa NYCFC mencapai semifinal Wilayah Timur MLS, sebelum kandas di tangan Toronto FC pada awal bulan November. Lampard menyumbang 12 gol dari 20 penampilan di MLS musim ini.

Leave A Reply

Your email address will not be published.

%d bloggers like this: