Info Jakarta - Semua Tentang Jakarta

PLN Segera Luncurkan ‘Power Bank’ untuk Gantikan Genset

59
foto ; jakartakita.com/edi triyono
foto ; jakartakita.com/edi triyono

Jakartakita.com – PT PLN Distribusi Jakarta Raya (Disjaya) akan segera meluncurkan salah satu program unggulannya, yaitu ‘Power Bank’, yang nantinya akan disewakan untuk masyarakat atau pengusaha di Jakarta guna menggantikan genset dalam menyediakan kebutuhan listrik proyek-proyek bangunan, acara-acara outdoor seperti konser musik, outbond dan lain-lain.

“PLN menyediakan Power Bank. Ini terinspirasi dari nama power bank handphone kita, solusi ekspres kebutuhan masyarakat yang membutuhkan listrik untuk masa konstruksi bangunan atau outdoor event,” ujar General Manager PLN Disjaya, Syamsul Huda di sela acara “Update Kelistrikan Terkini PLN Disjaya” di Jakarta, Senin (14/11/2016).

Lebih lanjut, Huda mengklaim bahwa Power Bank ini merupakan alat yang lebih murah dibanding menggunakan genset. Selain itu, Power Bank juga dapat dimobilisasi ke berbagai lokasi.

Saat ini, diakui Huda, PLN Disjaya sudah memiliki sebanyak 14 unit Power Bank, dengan kapasitas 250 kVa per unitnya.

“Kita sediakan power bank, tinggalkan genset. Semua orang bisa mengoperasikan ini. Daya dari Power Bank saat ini sampai 250 kVa dan kelipatannya,” tuturnya.

Huda juga menegaskan, biaya memakai Power Bank lebih murah dibanding genset. Pasalnya, Power Bank tersebut tidak menggunakan bahan bakar, dan lebih mudah dioperasikan, serta juga tidak berisik saat dinyalakan. (Edi Triyono)

 

Leave A Reply

Your email address will not be published.

%d bloggers like this: