Info Jakarta - Semua Tentang Jakarta

Lallana Cedera Usai Cetak Gol ke Gawang Spanyol

61

lallanaJakartakita.com – Gelandang tim nasional sepakbola Inggris Adam Lallana mengalami cedera usai mencetak gol ke gawang Spanyol dalam pertandingan persahabatan antara kedua negara yang berlangsung di Stadion Wembley, London, Inggris, Rabu (16/11/2016) dini hari WIB.

Usai mencetak gol dari titik putih pada menit kesembilan, sebagai akibat kiper Spanyol Pepe Reina melanggar Jamie Vardy di kotak penalti, Lallana lalu mengalami cedera akibat menerima tekelan yang dilakukan Thiago Alcantara pada menit ke-23.

Setelah menerima perawatan tim medis di lapangan, Lallana lalu harus keluar lapangan untuk digantikan Theo Walcott. “Cedera yang dialaminya tengah diobservasi tim medis. Sangat mengecewakan kejadian tersebut harus dialaminya karena saya menyenangi dapat bekerja sama dengannya. Ia adalah seorang pesepakbola yang cerdas dan sangat berbakat yang mulai menyumbang gol untuk timnas Inggris. Ia menjadi pemain kunci dalam permainan kami,” kata pelatih interim timnas Inggris, Gareth Southgate, seperti dikutip ESPN Soccer.

Tiga menit babak kedua berjalan, yaitu pada menit ke-48, Vardy menggandakan keunggulan Inggris atas Spanyol lewat sundulan terhadap umpan lambung Jordan Henderson. Namun setelah itu, Spanyol dapat menghasilkan dua gol.

Pada menit ke-89, Iago Aspas dapat memperkecil ketertinggalan Spanyol lewat gol yang dicetaknya melalui tendangan kaki kiri setelah merangsek masuk kotak penalti Inggris dari sayap kanan. Lalu pada menit tambahan ke-enam babak kedua, Isco mencetak gol penyama kedudukan tim Matador dengan sepakan kaki kanan setelah menerima umpan lambung Daniel Carvajal.

Sementara itu dalam pertandingan persahabatan di Stadio Giuseppe Meazza dini hari WIB tadi, Italia ditahan imbang 0-0 oleh tamunya, Jerman.

Italia beberapa kali mengancam gawang Der Panzer. Tendangan jarak jauh Daniele Rugani pada menit ke-13 yang dapat ditepis kiper Jerman Bernd Leno keluar lapangan, lalu sepakan Federico Bernardeschi pada menit ke-71 ditangkap sang kiper. Sedangkan tembakan Andrea Belotti pada menit ke-82 menerpa tiang gawang kanan Jerman.

Jerman juga menciptakan beberapa peluang ke gawang Gli Azzurri. Tendangan jarak jauh Sebastian Rudy pada menit ketiga, tembakan Leon Goretzka dari luar kotak penalti Italia pada menit ke-13, dan sepak Ilkay Gundogan pada menit ke-31 dapat ditahan kiper legendaris Italia Gianluigi Buffon. Saat turun minum, Buffon digantikan kiper AC Milan, Gianluigi Donnarumma.

Perancis yang menjamu Pantai Gading dalam pertandingan persahabatan di Stade Felix-Bollaert dini hari WIB tadi harus puas dengan hasil 0-0. Perancis tercatat tiga kali menciptakan peluang ke gawang Pantai Gading, melalui tendangan Ousmane Dembele pada menit ke-33, tembakan N’Golo Kante pada menit ke-39, dan sepakan Nabil Fekir pada menit ke-69, yang dapat dimentahkan kiper Pantai Gading Sylvain Gbohouo.

Sedangkan peluang-peluang Pantai Gading ke gawang Perancis dalam pertandingan ini berasal dari tendangan Adama Traore pada menit ke-13, sontekan Jonathan Kodjia pada menit ke-29, sepakan Giovanni Sio pada menit ke-71, dan tembakan Nicolas Pepe pada menit ke-89. Semuanya bisa dihentikan kiper Perancis Benoit Costil.

Leave A Reply

Your email address will not be published.

%d bloggers like this: