Info Jakarta - Semua Tentang Jakarta

Messi Gemilang, Argentina Gilas Kolombia 3-0

43
foto: espn
foto: espn

Jakartakita.com – Argentina sukses menggilas tamunya Kolombia dengan skor telak 3-0 dalam pertandingan kualifikasi Piala Dunia 2018 zona Conmebol yang berlangsung di Estadio San Juan del Bicentenario, Rabu (16/11/2016) pagi WIB. Gol-gol tim Tango dalam pertandingan ini dicetak Lionel Messi (10′), Lucas Pratto (23′), dan Ángel Di María (84′).

Kemenangan membuat Argentina kini menempati peringkat lima klasemen kualifikasi dengan 19 poin dari 12 laga, unggul satu poin dari Kolombia yang tergeser ke peringkat enam. Paraguay di peringkat tujuh dengan 15 poin, setelah dini hari WIB tadi kalah 0-1 saat dijamu Bolivia di Estadio Hernando Siles.

Gol bunuh diri bek Paraguay yang bermain untuk AC Milan, Gustavo Gómez (78′), menjadi penentu kemenangan Bolivia. Bolivia sebetulnya bermain 10 pemain sejak menit ke-60 setelah Juan Gabriel Valverde menerima kartu merah akibat menerima kartu merah dari kartu kuning kedua karena melanggar Juan Iturbe. Dengan kemenangan yang diraih, Bolivia menempati peringkat sembilan dengan tujuh poin.

Venezuela di peringkat 10 dengan lima poin karena kalah 0-3 saat dijamu Ekuador di Estadio Olimpico Atahualpa Rabu pagi WIB tadi. Gol-gol Ekuador ditorehkan Arturo Mina Meza (51′), Miller Bolaños (83′), dan  Enner Valencia (86′). Raupan poin penuh membawa Ekuador berada di peringkat ketiga dengan 20 poin.

Dalam pertandingan di Estadio San Juan del Bicentenario, Messi membuka keunggulan tim Tango lewat tendangan bebas menggunakan kaki kiri andalannya. Bola diluncurkan hingga bersarang ke pojok kiri atas gawang Kolombia.

Messi kemudian menghasilkan asis bagi gol Pratto setelah itu, yang menjadi gol kedua Argentina dalam pertandingan. Umpan lambung yang diluncurkan Messi dapat ditanduk Pratto masuk ke gawang lawan.

Mendekati berakhirnya babak kedua, Di Maria mencetak gol pamungkas laga. Berawal dari aksi Messi mencuri bola dari kaki pemain Kolombia di sayap kanan, ia menggiring bola masuk kotak penalti tim tamu lalu memberikan umpan matang di mulut gawang yang bisa disambar Di Maria dengan sepakan kaki kiri menjadi gol. Keunggulan 3-0 Argentina berkat aksi gemilang Messi bertahan sampai akhir laga.

Dalam konferensi pers seusai pertandingan, Messi yang ditemani rekan-rekan setimnya menyebutkan solidaritas mereka kepada striker Hebei China Fortune, Ezequiel Lavezzi. Seorang reporter bernama Gabriel Anello telah menyebar kabar tak sedap tentang Lavezzi melalui akun twitter-nya, menyebut Lavezzi tak ikut serta timnas Argentina karena ketahuan mengisap kanabis di kamp latihan tim Tango.

Tuduhan tak beralasan tersebut tentunya sangat merugikan Lavezzi, yang telah menyebut akan menuntut Anello karena melakukan pencemaran nama baik. Sedangkan timnas Argentina, seperti dikatakan Messi kepada para jurnalis dalam konferensi pers, tidak akan berkomunikasi lagi kepada media akibat kejadian tersebut.

 

Susunan Pemain

Argentina: Romero; Funes Mori (booked 69’), Otamendi, Mas, Mercado (booked 29’); Banega (booked 37’)(Perez 63’), Mascherano, Biglia; Pratto (booked 28’)(Higuain 79’), Di Maria (Acuna 85’), Messi

 

Kolombia: Ospina; Murillo, Davinson Sanchez, Balanta (booked 59’), Arias (booked 31’); Carlos Sanchez, Barrios (Macnelly Torres 45’), Dani Torres (Copete 67’); Falcao (Bacca 76’), Rodriguez (booked 29’), Cuadrado (booked 77’)

Leave A Reply

Your email address will not be published.

%d bloggers like this: