Info Jakarta - Semua Tentang Jakarta

BCA Life Bersinergi dengan Bank BCA Resmikan Call Center Telemarketing

64

BCA LifeJakartakita.com – Kembali PT Asuransi Jiwa BCA (BCA Life) bersinergi dengan Bank BCA dalam memperkuat jalur distribusi penyebaran produk dan solusi asuransi melalui jalur telemarketing. Kolaborasi sinergis ini ditandai dengan penandatanganan simbolis kerjasama penjualan telemarketing antara BCA Life dan Bank BCA pada acara peresmian Call Center Telemarketing BCA Kartini yang berlangsung 16 November 2016.

Presiden Direktur & CEO BCA Life Christine Setyabudhi menjelaskan kerjasama dengan Bank BCA tersebut adalah upaya BCA Life memperkuat jalur distribusi pemasaran telemarketing yang akan menjual dua produk unggulan BCA Life, yakni Hospital 100% Refundable dan b-SAVE Accident Protection lewat layanan Call Center Telemarketing BCA Kartini.

“Selain memberikan produk berkualitas yang telah disesuaikan dengan kebutuhan masyarakat, kami juga memperkaya jalur distribusi kami untuk menyentuh pasar yang tepat. Salah satunya adalah layanan Call Center Telemarketing BCA Kartini yang ditargetkan untuk menyentuh nasabah tabungan dan kartu kredit BCA,” ucap Christine.

Ditemui saat peresmian kerjasama Call Center Telemarketing BCA Kartini, Direktur BCA Suwignyo Budiman mengungkapkan harapannya untuk memberi nilai tambah dan layanan Bank BCA dalam memberikan solusi perbankan yang menjawab kebutuhan finansial, salah satunya melalui kerjasama yang dilakukan bersama dengan BCA Life.

“Harapan kami dengan kerjasama ini para calon konsumen dan konsumen loyal kami akan semakin mudah mendapatkan perlindungan asuransi yang mereka butuhkan. Terlebih lagi, produk asuransi dari BCA Life Hospital 100% Refundable dan b-SAVE Accident Protection dapat memberikan kemudahan bagi konsumen dalam menyiapkan perlindungan kesehatan terhadap dirinya dan juga keluarga,” ungkap Suwignyo.

Menurut Christine, 2016 merupakan tahun pertama BCA Life beroperasi secara lengkap baik dari infrastruktur pendukung maupun saluran distribusi penjualan, yakni bundled, telemarketing, kumpulan, worksite dan bancassurance.

“Hari ini adalah momentum bagi kami untuk mulai mengoptimalkan jalur distribusi penjualan Telemarketing dengan Bank BCA dalam memasarkan produk kami. Kami yakin dapat meraih pencapaian bisnis yang besar dari jalur ini, mengingat jumlah nasabah BCA yang sangat bersar,” ujarnya.

Direktur BCA Santoso turut menjelaskan, Call Center Telemarketing BCA Kartini memiliki potensi kapasitas lebih dari 100 seat, tetapi saat ini baru terisi 60 telemarketer handal dan berpengalaman. Mereka akan menawarkan produk asuransi BCA Life kepada nasabah Bank BCA.

“Setiap telemarketing representative BCA sudah dibekali pengetahuan asuransi dan teknik penjualan yang baik, sehingga dapat memberikan informasi kepada nasabah mengenai produk dan layanan asuransi secara jelas. Kami berharap, pemahaman atas kebutuhan asuransi nasabah BCA semakin meningkat, hal ini dapat dilihat dari tingginya minat nasabah kami pada produk BCA Life,” ucap Santoso.

Kepercayaan terhadap BCA Life sebagai perusahaan asuransi jiwa terkemuka di Indonesia tersebut tercermin dari semakin besarnya nasabah aktif dan total premi yang dikelola perusahaan. Per Oktober 2016, BCA Life mencatat 285.143 nasabah aktif dengan total premi sebesar Rp261,43 milyar dan klaim dibayar sebesar Rp42,84 milyar. Hal ini menunjukkan performa perusahaan yang positif dan kesuksesan ini tidak lepas dari pondasi perusahaan maupun strategi bisnis yang dibangun secara kokoh, sejak tahun pertama BCA Life resmi beroperasi.

Layanan Call Center Telemarketing BCA Kartini ini akan memasarkan produk dan layanan BCA Life kepada nasabah BCA. Dengan target kontribusi pencapaian 10-15% dari total premi yang ingin dicapai tahun 2016 ini, tim pemasar telemarketing  BCA sudah dibekali pengetahuan produk dan layanan BCA Life, serta kemampuan menjual dan teknik berkomunikasi yang baik kepada nasabah. “Sebagai bagian dari grup BCA, kami berupaya untuk mencapai standard operating system yang terbaik melalui program-program edukasi yang terus kami diberikan,” ucap Christine.

BCA Life yakin dengan produk yang inovatif juga teknik penjualan yang tepat sasaran, distribusi penjualan produk melalui jalur telemarketing BCA Life kerjasama dengan BCA akan semakin maju dan berkembang. “Kami yakin dengan sinergi yang dibangun hari ini, edukasi dan pemahaman akan asuransi kepada nasabah BCA akan semakin meningkat dan BCA Life akan semakin maju dan berkembang,” tutup Christine.

Leave A Reply

Your email address will not be published.

%d bloggers like this: