Take a fresh look at your lifestyle.

FC Barcelona Kini Disponsori Rakuten

0 992

rakuten barcelonaJakartakita.com – FC Barcelona pada Rabu (16/11/2016) mengumumkan kesepakatan perjanjian sponsor baru berdurasi empat tahun dengan perusahaan e-commerce Jepang, Rakuten. Logo Rakuten akan menggantikan logo Qatar Airways di jersey yang dikenakan para pemain Barcelona mulai musim depan.

Seperti dilansir ESPN Soccer, perjanjian dengan dengan Rakuten membuat Barcelona dapat meraup dana sampai 61,5 juta euro, atau sekitar Rp 885 miliar, per musim bila klub memenangi La Liga dan Liga Champions. Jumlah tersebut melebihi perjanjian sponsor antara Manchester United dengan Chevrolet yang mencapai 52 juta pound sterling per musim, jumlah terbesar di Eropa musim lalu.

Related Posts
1 daripada 3,595

Perjanjian sponsor antara Barcelona dengan Rakuten jauh melebihi perjanjian sponsor antara klub dengan Qatar Airways saat ini, yang hanya mencapai 33,5 juta euro.

Rakuten yang berbasis di Jepang merupakan situs e-commerce terbesar di Jepang dan termasuk salah satu dengan jumlah penjualan terbesar di dunia. CEO Rakuten, Hiroshi Mikitani, mendirikan perusahaan pada 1997. Rakuten kini memiliki 18 jua konsumen.

Menurut Presiden FC Barcelona Josep Maria Bartomeu, terjalinnya perjanjian sponsor dengan Rakuten berawal dari inisiatif Gerard Pique. Bek Barcelona tersebut mengadakan jamuan makan malam yang dihadiri Mikitani dan pihak FC Barcelona di San Fransisco pada 2015 lalu. Pique dan istrinya, penyanyi Shakira, merupakan teman dekat Mikitani.

Tinggalkan komen