Take a fresh look at your lifestyle.

Wujudkan.com dan XL Gelar “Crowdfunding School” dan “Pitching Session” untuk Para Kreator Film

0 1,244

IMG-20161116-WA0029Jakartakita.com – Wujudkan Crowdfunding School kembali hadir di bulan November 2016 ini. Bersama PT XL Axiata Tbk (XL), operator seluler terkemuka di Indonesia, Wujudkan.com hadir di tiga kota, yaitu Jakarta (15 November), Yogya (17 November), dan Malang (19 November).

Sejak mulai beroperasi pada tahun 2012 hingga Oktober 2016, ada 48 Kreasi telah sukses menggalang dana melalui Wujudkan.com, dan 19 Kreasi (40%) diantaranya adalah dari kategori film atau video. Melihat data ini, Wujudkan.com ingin membuka peluang yang lebih besar lagi bagi para kreator film untuk mewujudkan ide-ide filmnya.

“Setiap bulan selalu ada proposal dari kategori film atau video yang kami terima. Ini menunjukkan minat dan kebutuhan kreator film pada crowdfundingsebagai alternative pendanaan untuk memproduksi ide-ide kreatif mereka. Itulah sebabnya, kami mempersembahkan Crowdfunding School kali ini khusus bagi para kreator film,” demikian dijelaskan oleh Mandy Marahimin, CEO Wujudkan.com yang sekaligus berprofesi sebagai produser film.

Pada penghujung 2014 lalu, Wujudkan.com meluncurkan situs web baru. Momen tersebut sekaligus menandai diawalinya kolaborasi Wujudkan.com dengan XL Axiata. Kolaborasi inilah yang memungkinkan Crowdfunding School kali ini diadakan dengan skala yang lebih luas karena akan diadakan di tiga kota, yaitu Jakarta, Yogya, dan Malang.

Frinzy Zulkarnain, VP – Brand Management XL mengatakan, “Sebagai bagian dari masyarakat Indonesia, kami ingin terus berkontribusi dalam mengantar masyarakat memasuki era digital melalui berbagai program. Crowdfunding School merupakan program yang sangat bagus yang bisa menjadi solusi untuk mendukung pengembangan kreasi anak-anak muda negeri ini. Program ini sekaligus sejalan dengan keinginan XL untuk ikut mendorong berkembanganya industri krea^f yang bersumber dari lahirnya karya-karya anak-anak muda Indonesia.”

Related Posts
1 daripada 467

Frinzy menambahkan, teknologi digital membuka peluang yang sangat luas bagi masyarakat untuk mendapatkan solusi atas berbagai usaha untuk maju dan berkembang, termasuk memperbaiki kualitas hidup. Banyak hal positif yang bisa didapatkan dengan memanfaatkan teknologi digital secara tepat.

Dengan semakin terkoneksinya orang per orang dalam masyarakat Indonesia dan masyarakat dunia melalui internet di era digital, maka akan banyak hal baik yang bisa didukung secara bersama-sama, sesuai dengan spirit masyarakat kita, “Gotong Royong”.

Wujudkan Crowdfunding School adalah workshop tentang kampanye penggalangan dana yang dilakukan dengan cara crowdfunding. Istilah crowdfunding mengacu pada sebuah konsep pendanaan kolaboratif. Melalui Wujudkan Crowdfunding School, tim Wujudkan.com berbagi tips, pengalaman berkampanye, baik secara online maupun offline, dan faktor-faktor yang menentukan kesuksesan sebuah Kreasi dalam menggalang dana.

Wujudkan Crowdfunding School sudah dilakukan beberapa kali oleh tim Wujudkan.com dan selalu mendapatkan tanggapan positif dari para Kreator. Oleh karena itu, Wujudkan Crowdfunding School kembali diadakan dengan harapan semakin banyak Kreator yang sukses menggalang dana dengan cara crowdfunding.

Di masing-masing kota, acara akan dibuka dengan pemutaran film yang telah sukses menggalang dana dengan cara crowdfunding melalui Wujudkan.com yang dilanjutkan dengan workshop tentang Pendanaan Film dan tips sukses menggalang dana bersama para Kreator. Di setiap kota, acara akan dilanjutkan dengan Pitching Session, di mana tersedia dana jutaan rupiah untuk dimenangkan oleh kreator film yang dapat mempresentasikan ide film yang terbaik.

Tinggalkan komen