Info Jakarta - Semua Tentang Jakarta

Borneo FC Raih Kemenangan 3-1 Atas Persela

66

iscJakartakita.com – Pusamania Borneo FC meraih kemenangan 3-1 atas Persela Lamongan dalam pertandingan ISC A yang berlangsung di Stadion Segiri, Samarinda, Jumat (18/11/2016). Gol-gol Borneo FC yang dicetak Sultan Samma (38’), Edilson Tavares (46’), dan Jad Noureddine (87’) hanya bisa dibalas Persela lewat gol Nur Hardianto (50’).

Kemenangan yang diraih membawa Borneo FC naik ke peringkat enam klasemen dengan 43 poin dari 28 laga. Sedangkan kekalahan membuat Persela tertahan di peringkat 17 dengan 25 poin dari 29 pertandingan.

Borneo FC dapat unggul duluan dalam laga ini setelah Sultan berhasil mencocor bola rebound tepisan kiper Persela Dwi Kuswanto terhadap tendangan yang diluncurkan Terens Puhiri hingga masuk ke gawang tim tamu. Gol ini bertahan sebagai satu-satunya gol yang terjadi di babak pertama.

Di awal babak kedua, Edilson Tavares dapat menggandakan keunggulan tim tuan rumah. Berawal dari sepak pojok Jefri Kurniawan yang gagal diamankan Dwi dengan baik, bola dapat disontek Edilson masuk ke gawang Persela.

Persela kemudian memperkecil ketertinggalan beberapa menit berselang. Nur memaksimalkan umpan terobosan yang dilakukan Choi Hyun-Yeon dengan sebuah tembakan mendatar. Nur mendapat kesempatan bermain karena Persela tak diperkuat para pemain utamanya di lini depan. Dendy Sulistyawan mengalami cedera, sedangkan Ivan Carlos menjalani sanksi akumulasi kartu.

Mendekati berakhirnya babak kedua, Borneo FC dapat mengembalikan keunggulan dua gol. Noureddine menjebol gawang Persela lewat sontekan kaki kanan memanfaatkan sepak pojok Flavio Beck Junior.

Pemain naturalisasi Diego Michiels sudah tak tampak lagi batang hidungnya di lapangan maupun di bangku cadangan Borneo FC, lantaran sang bek sayap sudah dipecat oleh pihak klub.

Selain karena melakukan pemukulan terhadap striker Semen Padang Marcel Sacramento, yang mengakibatkan ia menerima kartu merah saat kedua tim bertemu pekan lalu di ajang ISC A, pemecatan Diego juga akibat ia melakukan penganiayaan terhadap seorang pekerja tempat hiburan malam di Samarinda pada Rabu (16/11/2016) dini hari WIB lalu.

Atas penganiayaan yang dilakukannya, Diego ditangkap pihak berwajib setempat dan sempat ditahan 24 jam bersama tahanan kasus ledakan bom Gereja Oikumene Samarinda di Mapolresta Samarinda, Kalimantan Timur. Pada Kamis (17/11/2016) Diego dilepas dari tahanan setelah kasusnya tidak dilanjutkan seusai kedua belah pihak menempuh jalan damai.

Susunan Pemain

Pusamania Borneo FC: Ridho; Zulkifli, Noureddine (kk 64’), Firly (kk 64’), Ricky; Jefri (Rival 82’), Flavio, Sultan (Rachmat 65’), Terens (Gavin 86’); Edilson, Pedro


Persela Lamongan:
Dwi; Fauzan (Taufiq 45′), Djayusman, Paulo, Aang; Hyun-Yeon, Victor, Steven (Edy 66′), Radikal (Zainal 71′); Nur, Saddil

Leave A Reply

Your email address will not be published.

%d bloggers like this: