Info Jakarta - Semua Tentang Jakarta

Resmi Diluncurkan, Mata Uang Digital Centcoin

102
foto : jakartakita.com/edi triyono
foto : jakartakita.com/edi triyono

Jakartakita.com – Saat ini di masyarakat, telah berkembang tren baru transaksi pembayaran dengan mata uang digital.

Menyikapi kondisi tersebut, baru-baru ini Centennial Coin for Prosperity (CCP) melalui anak perusahaannya, Coinpayments.net, mengenalkan mata uang digital baru yang diberi nama Centcoin kepada market online di Indonesia.

Centcoin merupakan salah satu mata uang digital yang dilindungi kriptografi (cryptocurrency).

Sebelumnya terdapat  cryptocurrency lain yang banyak digunakan dalam berbagai tranksaksi seperti Bitcoin, Ethereum, Ripple, Litecoin, Maidsafecoin, Dogecoin, Dash, Peercoin, Bitshares, Monero dan lainnya.

Richard Barrows selaku CEO Centennial Coin for Prosperity (CCP) memaparkan, perkembangan keuangan online seringkali tidak menjawab tantangan pasar, yang terus berubah dan beradaptasi melalui proses pembangunan.

“Kami hadir tidak hanya mengubah situasi pasar saat ini tetapi juga memainkan peranan penting dalam perkembangan tren di masa depan. CCP memberikan tingkat kepercayaan baru kepada konsumen yang telah dirancang untuk kebutuhan industri keuangan,” jelas Richard di Jakarta, Kamis (17/11/2016).

Coinpayments.net sendiri, jelas dia, menyediakan jasa perdagangan mata uang virtual secara cepat dan aman. Konsumen juga mendapatkan koin apa saja yang ia punyai, sebanyak 85.000 merchant terlibat dalam Coinpayments.net, dengan nilai transaksi mencapai US$ 45 juta.

Sementara itu, Andy Sjarif selaku co-founder Nurbaya Initiative menyambut baik kehadiran CCP bersama Coinpayments.net dan Maidsafe.net yang menawarkan era baru cryptocurrency.

“Berkembangnya teknologi di Indonesia yang kian pesat tentunya harus disikapi secara optimis. Melihat tren pergeseran transaksi bisnis ke arah digital juga dapat menjadi peluang bisnis yang menjanjikan bagi masyarakat Indonesia,” tandas dia. (Edi Triyono)

Leave A Reply

Your email address will not be published.

%d bloggers like this: