Info Jakarta - Semua Tentang Jakarta

Kalahkan Leverkusen 3-2, Leipzig Geser Muenchen dari Puncak Bundesliga

37

forsbergJakartakita.com – RB Leipzig terus mempertahankan tren positif dalam musim perdananya di Bundesliga. Pada Sabtu (19/11/2016), Leipzig berhasil mencuri kemenangan 3-2 di kandang Bayer Leverkusen, Bay Arena.

Gol-gol Leipzig berasal dari gol bunuh diri gelandang tim tuan rumah Julian Baumgartlinger (4′), dan sebiji gol dari masing-masing Emil Forsberg (67′) dan Willi Orban (81′). Sedangkan gol-gol Leverkusen dicetak Kevin Kampl (1′) dan Julian Brandt (45’+2′).

Kemenangan yang diraih membawa Leipzig menggeser Bayern Muenchen dari puncak klasemen Bundesliga, dengan mengoleksi 27 poin dari 11 laga. Leipzig kini unggul tiga poin dari Muenchen yang baru memainkan 10 laga. Sementara itu kekalahan membuat Leverkusen tertahan di peringkat delapan dengan 16 poin.

Dua gol cepat terjadi di Bay Arena dalam pertandingan ini. Kampl membawa Leverkusen unggul lewat sepakan kaki kanan menuntaskan umpan Brandt di kotak penalti Leipzig. Tiga menit berselang, Baumgartlinger mencetak gol bunuh diri setelah sontekan Timo Werner terhadap sepak pojok Forsberg membuat bola memantul dirinya sebelum masuk ke gawang Leverkusen.

Saat injury time babak pertama, Brandt dapat membawa tim tuan rumah unggul kembali. Setelah menerima umpan lambung Hakan Calhanoglu, Brandt lalu melesakkan bola ke gawang Leipzig dengan sepakan kaki kiri.

Di babak kedua, tepatnya pada menit ke-53, Leverkusen mendapat penalti setelah Brandt dilanggar Stefan Ilsanker di kotak penalti Leipzig. Atas perbuatannya Ilsanker mendapat kartu kuning. Calhanoglu kemudian maju sebagai eksekutor penalti, namun tendangannya dapat ditangkis kiper Leipzig, Peter Gulacsi, yang pernah berstatus sebagai pemain Liverpool.

Leipzig kemudian menghasilkan gol penyama kedudukan lewat Forsberg. Gol dicetak Forsberg melalui tembakan dari luar kotak penalti Leverkusen. Bola gagal dicegah kiper Leverkusen Bernd Leno masuk ke gawang yang dikawalnya.

Sekitar 10 menit waktu tersisa, gol penentu kemenangan Leipzig dicetak Orban. Umpan silang Forsberg dari sayap kanan dituntaskan Orban dengan sebuah sundulan. Forsberg musim ini telah menghasilkan lima gol dan enam asis di Bundesliga.

 

Susunan Pemain

Bayer Leverkusen: Leno; Toprak (booked 73’), Tah, Wendell, Henrichs; Aranguiz, Baumgartlinger (Havertz 82’), Brandt, Kampl, Mehmedi (Hernandez 74’), Calhanoglu (Volland 64’)

 

RB Leipzig: Gulacsi; Compper (Schmitz 30’), Orban (booked 51’), Halstenberg, Ilsanker (booked 53’); Demme, Keita (booked 56’), Werner; Poulsen (Burke 64’), Forsberg (Kaiser 90’), Sabitzer

Leave A Reply

Your email address will not be published.

%d bloggers like this: