Info Jakarta - Semua Tentang Jakarta

Timnas Tumbang 2-4 dari Thailand

47
timnas
foto: dok. PSSI

Jakartakita.com – Tim nasional sepakbola Indonesia yang diasuh pelatih Alfred Riedl tumbang dengan skor 2-4 dari timnas Thailand dalam pertandingan Grup A Piala AFF 2016 yang berlangsung di Phillippine Sports Stadium, Sabtu (18/11/2016).

Peerapat Notchaiya membawa Thailand unggul dengan tembakan kaki kiri pada menit ke-empat, memanfaatkan blunder Yanto Basna dalam menghalau bola. Lalu Yanto kembali melakukan blunder pada menit ke-36, membuat Teerasil Dangda dapat menggandakan keunggulan.

Umpan Siroch Chatthong di kotak penalti Indonesia dihentikan Yanto di depan mulut gawang, hingga bisa disontek Teerasil masuk ke dalam gawang yang dikawal kiper Kurnia Meiga. Saat babak pertama berakhir, Thailand unggul dua gol.

Di babak kedua, yaitu pada menit ke-53, kapten Boaz Solossa dapat memperkecil ketertinggalan timnas Indonesia. Umpan silang Rizky Pora dari sayap kiri dapat ditanduk Boaz masuk ke gawang Thailand.

Tiga menit berselang, gol penyama kedudukan diciptakan Lerby Eliandry. Umpan silang Benny Wahyudi dari sayap kanan disundul Lerby hingga bersarang di gawang lawan.

Tapi kedudukan imbang tidak berlangsung lama, Teerasil membawa Thailand unggul 3-2 berkat golnya pada menit ke-79. Umpan Sarach Yooyen disambar Teerasil dengan tembakan dari luar kotak penalti Indonesia hingga bersarang di pojok kanan bawah gawang.

Pada injury time, gol pelengkap hattrick Teerasil ke gawang Indonesia tercipta. Umpan mendatar Pratum Chutong disontek Teerasil menjadi gol, yang membawa Thailand unggul 4-2. Keunggulan ini pada akhirnya menjadi hasil akhir pertandingan.

Kemenangan membawa Thailand memuncaki klasemen grup dengan tiga poin. Sedangkan Indonesia harus puas di urutan ke-empat tanpa poin, di bawah tim tuan rumah Filipina dan Singapura yang bertanding di Phillippine Sports Stadium sesudah laga Indonesia kontra Thailand berlangsung.

 

Susunan Pemain

Indonesia: Kurnia; Yanto, Facruddin, Benny, Abduh; Bayu (Ferdinand 90’+1’), Andik (Evan 82’), Rizky, Lilipaly; Lerby (Zulham 74’), Boaz

 

Thailand: Thamsatchanan; Kesarat, Chutong, Promrak, Yooyen; Anan, Songkrasin, Notchaiya (Bunmatan 72’); Do (Namwiset 63’), Chatthong (Chappuis 83’), Dangda

 

Hasil pertandingan Grup A lainnya:

Filipina 0-0 Singapura

Leave A Reply

Your email address will not be published.

%d bloggers like this: