Info Jakarta - Semua Tentang Jakarta

Persija Tumbang di Stadion Baru Madura United

58
foto: istimewa
foto: istimewa

Jakartakita.com – Persija Jakarta tumbang dengan skor 0-1 saat dijamu Madura United dalam pertandingan ISC A yang berlangsung di Stadion Pamekasan, Madura, Minggu (20/11/2016). Gol Madura United dicetak Erick Weeks Lewis (31’).

Dengan kekalahan yang diderita, Persija tertahan di peringkat 14 klasemen dengan 30 poin dari 29 laga. Sedangkan Madura United dengan raupan poin penuh di stadion barunya menggeser Persipura Jayapura dari peringkat dua klasemen, dengan mengoleksi 55 poin dari 29 laga. Madura United hanya kalah selisih gol dari Arema Cronus yang memuncaki klasemen.

Bermain di stadion yang baru diresmikan 18 November lalu, Madura United langsung mengambil inisiatif penyerangan di awal laga. Sundulan Engelberd Sani dan tembakan Slamet Nurcahyo tak tepat sasaran, sedangkan tembakan Erick Weeks Lewis dapat ditangkis kiper Persija Daryono.

Dua peluang kemudian dihasilkan Persija, dari sepakan Ramdani Lestaluhu dan Andik Rendika Rama, namun hanya melenceng ke sisi kanan gawang Madura United. Setelah itu sepakan Engelberd dan tendangan bebas Fabiano Beltrame tak tepat mengarah ke gawang Persija.

Sekitar setengah jam babak pertama berlangsung, Lewis dapat membobol gawang Persija. Setelah melakukan umpan satu dua dengan Patrich Wanggai, Lewis meluncurkan tendangan kaki kiri untuk menyarangkan bola masuk ke gawang tim tamu.

Setelah tertinggal, Persija mencoba menyamakan kedudukan. Tendangan jarak jauh Hong Soon-Hak pada menit ke-35 masih melebar dari sasaran, lalu tembakan Sutanto Tan dari luar kotak penalti Madura United pada menit ke-41 dapat diblok hingga hanya keluar lapangan. Sampai turun minum, Persija masih tertinggal satu gol.

Tiga menit laga berjalan, tembakan Rendika Rama dari luar kotak penalti Madura United dapat dihentikan kiper Madura United Hery Prasetyo. Hery setelah itu juga bisa menepis tendangan bebas Greg Nwokolo pada menit ke-65.

Pada menit ke-72, sebuah sepakan Engelberd dapat dihentikan Daryono. Empat menit berselang, sang kiper menangkap tendangan Rendi Siregar.

 

Susunan Pemain

Madura United: Hery; Rendi, Munhar, Fabiano, Gilang; Milovanovic (kk 55’), Slamet (Rossy 62’), Engelberd (kk 29’), Elthon (Asep 54’); Lewis (Ahmad 88’), Patrich

 

Persija Jakarta: Daryono; Rendika Rama, Vava (Idham 81’), Willian, Novri; Soon-Hak (kk 29’), Sutanto (kk 42’), Ramdani (Bambang 65’), Ambrizal (Rachmat 88’); Greg (kk 87’), Pacho

Leave A Reply

Your email address will not be published.

%d bloggers like this: