Info Jakarta - Semua Tentang Jakarta

Tontowi/Liliyana dan Kevin/Marcus Raih Gelar Juara di Tiongkok Terbuka

74
tontowi-liliyana
foto: dok. PBSI

Jakartakita.com – Ganda campuran Indonesia Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir berhasil keluar sebagai juara di ajang kejuaraan bulutangkis Tiongkok Terbuka setelah dalam partai final yang berlangsung di Haixia Olympic Sports Center, Fuzhou, Minggu (20/11/2016) berhasil mengalahkan gandan campuran tuan rumah Zhang Nan/Li Yinhui lewat pertarungan tiga set yang berakhir 21-13, 22-24, dan 21-16.

Keberhasilan Tontowi/Liliyana mengikuti kesuksesan ganda putra Indonesia Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon yang beberapa jam sebelumnya telah memastikan gelar juara di Tiongkok Terbuka. Kevin/Marcus juara setelah di final mengalahkan ganda putra Denmark Mathias Boe/Carsten Mogensen dua set langsung 21-18 dan 22-20.

kevin-marcus
foto: dok. PBSI

Di sisi lain, kekalahan Zhang/Li di sektor ganda campuran melengkapi kegagalan Tiongkok meraih satu pun gelar juara dalam ajang Tiongkok Terbuka kali ini. Tunggal putra Tiongkok Chen Long kalah dua set langsung di final dari tunggal putra Denmark Jan O Jorgensen 20-22 dan 13-21.

Tunggal putri Tiongkok Sun Yu kalah dari tunggal putri India Pusarla V Sindhu di partai final lewat pertarungan tiga set yang berakhir 11-21, 21-17, dan 11-21. Sedangkan ganda putri Tiongkok Huang Dongping/Li Yinhui kalah dari ganda putri Korea Selatan Chang Ye Na/Lee So Hee dalam pertandingan tiga set yang berkesudahan 21-13, 14-21, dan 17-21.

Leave A Reply

Your email address will not be published.

%d bloggers like this: