Info Jakarta - Semua Tentang Jakarta

Derby Milan Berakhir Imbang 2-2

59

inter-milanJakartakita.com – Derby Milan yang berlangsung di San Siro pada Senin (21/11/2016) dini hari WIB berkesudahan dengan hasil imbang 2-2. Dalam pertandingan Serie A tersebut, gol-gol AC Milan yang berlaku sebagai tim tuan rumah dicetak Suso (42′, 58’), sedangkan gol-gol Inter dihasilkan Antonio Candreva (53′) dan Ivan Perisic (90’+2′).

Hasil imbang yang terjadi membuat Milan menggeser Lazio dari peringkat ketiga klasemen. Tim asuhan pelatih Vincenzo Montella tersebut kini mengoleksi 26 poin dari 13 laga. Sedangkan Inter yang ditangani pelatih anyar Stefano Pioli di peringkat sembilan dengan 18 poin.

Dalam pertandingan yang bertajuk Derby della Madonnina ini, Perisic menciptakan ancaman pertama ke gawang Milan. Tendangannya memanfaatkan operan Mauro Icardi dapat dihentikan kiper Milan Gianluigi Donnarumma. Upaya-upaya Inter berikutnya dari Geoffrey Kondogbia, Candreva, Perisic dan Icardi tak tepat sasaran.

Pada menit ke-40, tembakan jarak jauh Mattia De Sciglio dapat dihentikan kiper Inter Samir Handanovic. Demikian juga tendangan Carlos Bacca dari luar kotak penalti I Nerazzurri setelah itu.

Handanovic baru bisa ditaklukkan tiga menit sebelum turun minum, oleh Suso. Setelah menerima operan Giacomo Bonaventura, Suso menggiring bola masuk kotak penalti Inter lalu menyarangkan bola masuk ke gawang dengan tendangan kaki kiri. Gol ini menjadi satu-satunya gol yang terjadi di babak pertama.

Beberapa menit babak kedua berlangsung, Candreva dapat mencetak gol penyama kedudukan. Gol dicetaknya dengan tembakan dari luar kotak penalti Milan memanfaatkan umpan Perisic.

Kedudukan imbang bertahan hanya lima menit. Suso dapat kembali menjebol gawang Inter untuk membawa Milan kembali unggul. Setelah menerima operan Bacca dari sayap kanan, Suso mengecoh bek Inter Miranda lalu melesakkan bola masuk ke gawang dengan tendangan kaki kanan.

Sempat tertinggal satu gol cukup lama, Inter pada akhirnya dapat menghasilkan gol penyeimbang saat injury time. Berawal dari sepak pojok Joao Mario yang bisa disundul Kondogbia, bola kemudian disontek Perisic menjadi gol.

 

Susunan Pemain

AC Milan: Donnarumma; Paletta, Gomez, De Sciglio (booked 32’), Abate; Locatelli, Bonaventura (Pasalic 88’), Kucka (booked 22’); Bacca (Fernandez 71’), Niang (Lapadula 79’), Suso

 

Inter Milan: Handanovic; Miranda, Medel (Murillo 37’), Ansaldi (booked 49’)(Nagatomo 65’), D’Ambrosio; Mario, Kondogbia (booked 19’), Brozovic (Jovetic 78’); Icardi, Perisic (booked 90’+3’), Candreva

Leave A Reply

Your email address will not be published.

%d bloggers like this: