Take a fresh look at your lifestyle.

Aliansi Kebangsaan : Perlu Dibangkitkan Kembali Semangat Juang yang Dicita–citakan Para Pendiri Bangsa

0 882
foto ; jakartakita.com/ikung adiwar
foto ; jakartakita.com/ikung adiwar

Jakartakita.com – Dalam rangka perayaan Hari Ulang Tahun yang ke – 6, Aliansi Kebangsaan menggelar diskusi akbar bertema “Etos Kejuangan dalam Menghadapi Tantangan Indonesia Masa Kini” di Lagoon Garden, Hotel Sultan, Jakarta, Jumat (18/11/2016) lalu.

Pada kesempatan tersebut, turut hadir Dirjen Kepahlawanan Kemensos RI, Hartono Larus mewakili ketidakhadiran Mensos RI, Prof. Komaruddin Hidayat, Prof. Romo Mudji Sutrisno, dan Yudi Latif Ph.D dan Ketua Aliansi Kebangsaan, Pontjo Sutowo.

Dalam sambutannya, Ketua Aliansi Kebangsaan, Pontjo Sutowo mengatakan bahwa pihaknya merasa perlu untuk membangkitkan kembali semangat juang yang dicita–citakan para pendiri bangsa yaitu merdeka, berdaulat, adil dan makmur.

Related Posts
1 daripada 5,401

Menurutnya, dalam mewujudkan kemakmuran dan keadilan rakyat, sesungguhnya terletak pada kemampuan bangsa ini dalam melindungi segenap bangsa Indonesia dan seluruh tumpah darah Indonesia, sekaligus mengelola dan mengolahnya untuk terwujudnya kesejahteraan bersama.

foto : jakartakita.com/ikung adiwar
foto : jakartakita.com/ikung adiwar

Oleh karena itu, terang Pontjo, tujuan yang hendak dicapai dalam diskusi akbar ini yakni setidaknya peserta dapat memahami pentingnya “etos kejuangan” dalam menghadapi tantangan negeri ini, baik pada hari ini maupun antisipasi yang akan datang, dimana etos kejuangan tersebut kemudian dapat menjadi basis gerakan mewujudkan cita-cita kemerdekaan.

“Persoalan kebangsaan ini tidak mudah dipahami karena semangat kebangsaan bisa naik, bisa turun. Dan menjadi penting lagi karena masalah kebangsaan sangat mudah dipengaruhi,” tandasnya.

 

Tinggalkan komen