Take a fresh look at your lifestyle.

Yuk, Intip Segudang Manfaat Lemon!

0 846
foto: istimewa
foto: istimewa

Jakartakita.com – Tahukah Anda kalau selain cantik untuk dijadikan hiasan hidangan makanan atau minuman, lemon juga memiliki segudang manfaat lainnya yang tidak banyak diketahui orang.

Related Posts
1 daripada 300

Seperti dilansir dari laman situs FoodBeast, lemon ternyata juga memiliki manfaat sebagai berikut:

  1. Membuat alat dapur Anda ‘cling’ kembali. Tembok keramik dapur Anda kotor terkena cipratan minyak setelah menggoreng? Talenan bekas pakai Anda kotor? Bersihkan saja dengan perasan jeruk lemon. Diamkan sebentarm kemudian bersihkan dengan lap kering! Dijamin noda membandel akan hilang seketika.
  2. Pencuci mulut. Sehabis memakan hidangan dengan aroma bawang yang kuat atau makanan berlemak biasanya mulut terasa tak enak. Berkumur saja dengan air perasan jeruk lemon.
  3. Membuat buah potong terlihat segar lebih lama. Anda suka membawa bekal buah potong segar? Jangan lupa perciki dengan perasan jeruk lemon! Agar  buah ptong Anda terlihat segar lebih lama.
  4. Penghilang bau tak sedap. Dapur Anda punya aroma tidak sedap karena endapan bekas sampah. Pengharum ruangan memang bisa menjadi solusi tapi jika ada bahan alami, akan jauh lebih baik menggunakan bahan alami. Manfaatkan lemon untuk mengusir bau kurang sedap di dapur rumah. Semprotkan air jeruk lemon pada bagian ruangan yang berbau kurang sedap, dan dapatkan aroma segar dan alami.

Tinggalkan komen