Info Jakarta - Semua Tentang Jakarta

Curi Kemenangan 3-1 dari 10 Pemain Sevilla, Juventus Lolos ke Babak 16 Besar Liga Champions

58

juventusJakartakita.com – Juventus berhasil mencuri kemenangan 3-1 di kandang Sevilla, Estadio Ramon Sanchez Pizjuan, dalam pertandingan matchday kelima Grup H Liga Champions yang berlangsung Rabu (23/11/2016) dini hari WIB.

Gol-gol Juventus yang dicetak Claudio Marchisio (45’+2′ pen), Leonardo Bonucci (84′), dan Mario Mandzukic (90’+4′) membalikkan keadaan setelah sempat tertinggal gol tim tuan rumah yang dihasilkan Nicolas Pareja (9′).

Sevilla bermain dengan 10 pemain sejak menit ke-36, akibat kartu merah yang diterima Franco Vazquez dari kartu kuning kedua karena melanggar Sami Khedira. Kartu kuning pertama diterimanya lima menit sebelumnya, karena melakukan pelanggaran terhadap Juan Cuadrado.

Dengan kemenangan yang diraih, Juventus memastikan diri lolos ke babak 16 besar Liga Champions. Juventus saat ini memuncaki klasemen grup dengan 11 poin, tak mungkin lagi terkejar oleh Olympique Lyon yang menempati peringkat ketiga klasemen dengan tujuh poin dan Dinamo Zagreb yang tanpa poin. Lyon dini hari WIB tadi mencuri kemenangan 1-0 di kandang Zagreb, Stadion Maksimir, berkat gol Alexandre Lacazette (72′).

Sementara itu Sevilla yang tumbang di kandang sendiri kini berada di peringkat kedua, tetap dengan 10 poin. Sevilla harus menjalani partai penentuan di kandang Lyon pada matchday terakhir yang berlangsung 8 Desember mendatang.

Dalam laga di Ramon Sanchez Pizjuan, Pareja sempat membawa Sevilla unggul lewat tembakan dari luar kotak penalti Juventus. Namun setelah itu, Juventus yang unggul jumlah pemain akibat keluarnya Vazquez dari lapangan dapat mendominasi penyerangan.

Hasilnya saat injury time babak pertama, Marchisio mencetak gol penyama kedudukan dari titik putih. Penalti didapat Juventus setelah Leonardo Bonucci dilanggar Gabriel Mercado di kotak penalti Sevilla. Saat turun minum, kedudukan imbang 1-1.

Enam menit sebelum babak kedua usai, Bonucci membawa Juventus berbalik unggul lewat gol tembakan jarak jauh yang dicetaknya. Lalu pada injury time, Mandzukic melengkapi kemenangan Juventus dengan gol yang dicetak menggunakan tendangan kaki kanan. Bola jadi bersarang ke pojok kiri bawah gawang Sevilla.

 

Susunan Pemain

Sevilla: Rico; Pareja, Rami, Mercado (booked 37’); Escuderro, N’Zonzi, Mariano (Kranevitter 77’), Iborra (booked 90’+4’); Vitolo, Vietto (Sarabia 45’), Vazquez (booked 31’, 36’, dismissed 36’)

 

Juventus: Buffon; Bonucci, Rugani, Evra (booked 65’)(Sturaro 73’), Alves; Marchisio, Pjanic (Kean 84’), Khedira (booked 42’); Mandzukic (booked 25’), Sandro, Cuadrado (booked 72’)(Chiellini 87’)

Leave A Reply

Your email address will not be published.

%d bloggers like this: