Info Jakarta - Semua Tentang Jakarta

Dortmund Torehkan Kemenangan 8-4 Atas Legia

42

kagawa reusJakartakita.com – Borussia Dortmund menorehkan kemenangan dengan skor besar 8-4 atas tamunya Legia Warsawa asal Polandia dalam pertandingan matchday kelima Grup F Liga Champions yang berlangsung di Signal Iduna Park, Rabu (23/11/2016) dini hari WIB. Hasil pertandingan ini masuk rekor Liga Champions sebagai pertandingan dengan jumlah gol terbanyak.

Gol-gol Dortmund dicetak Shinji Kagawa (17′, 18′), Nuri Sahin (20′), Ousmane Dembélé (29′), Marco Reus (32′, 52′, 90’+2′), dan Felix Passlack (81′). Sedangkan gol-gol Legia dihasilkan Aleksandar Prijovic (10′, 24′), Michal Kucharczyk (57′), dan Nemanja Nikolic (83′).

Dengan kemenangan yang diraih, Dortmund yang sebelumnya telah memastikan lolos ke babak perdelapan final kini memuncaki klasemen grup dengan 13 poin, unggul dua poin dari Madrid.

Legia Warsawa dengan kekalahan yang diderita di peringkat empat dengan satu poin, dua poin di bawah Sporting CP yang menempati peringkat tiga. Legia dan Sporting selanjutnya akan memperebutkan peringkat ketiga untuk bisa lolos ke ajang Liga Eropa.

Dalam pertandingan di Signal Iduna Park, Prijovic membawa Legia unggul lewat gol yang dicetaknya dengan tendangan kaki kanan, memaksimalkan umpan Vadis Odjidja-Ofoe dari sayap kanan.Gol ini dapat disamakan Dortmund tujuh menit berselang, setelah Kagawa menghasilkan gol lewat sundulan terhadap umpan lambung Ousmane Dembele.

Semenit setelah itu, Dortmund dapat berbalik unggul. Kagawa kembali menjebol gawang Legia, kali ini lewat sepakan kaki kiri setelah melakukan umpan satu dua dengan Dembele.

Pada menit ke-20, Sahin mencetak gol ketiga Dortmund. Tepisan kiper Legia Radoslaw Cierzniak terhadap tendangan bebas Reus dari sayap kanan memantul Sahin sehingga masuk ke dalam gawang tim tamu.

Empat menit setelah itu, Prijovic mencetak gol keduanya dalam laga untuk memperkecil ketertinggalan Legia. Gol dicetaknya dengan sebuah tembakan mendatar setelah menerima umpan Bartosz Bereszynski.

Memasuki menit ke-29, Dembele mencatatkan namanya di papan skor. Setelah menerima umpan Reus, Dembele melakukan tendangan kaki kanan yang gagal dibendung Cierzniak. Tiga menit berselang, Reus membawa Dortmund unggul 5-2 dengan gol melalui tendangan kaki kanan menuntaskan operan Shinji Kagawa. Kedudukan tersebut bertahan sampai turun minum.

Hujan gol belum terhenti di babak kedua, pada menit ke-52 Reus kembali membobol gawang Legia. Umpan matang Dembele di mulut gawang Legia disambarnya menjadi gol dengan sontekan kaki kanan. Lima menit berselang, Legia dapat memperkecil ketertinggalan. Kucharczyk menuntaskan umpan terobosan Miroslav Radovic dalam sebuah serangan balik dengan sepakan kaki kanan.

Kedudukan sempat tak berubah cukup lama, sampai akhirnya Passlack membawa Dortmund unggul 7-3 berkat gol yang ditorehkannya pada menit ke-81. Bola rebound tendangan Andre Schurrle yang sempat ditepis Cierzniak disambarnya menjadi gol dengan sebuah sundulan. Gol ini merupakan gol pertama bek kanan berusia 18 tahun tersebut untuk tim senior Dortmund.

Dua menit kemudian, giliran Legia yang menambah gol. Nikolic meluncurkan tendangan kaki kanan yang bersarang ke pojok kanan bawah gawang Dortmund setelah menerima umpan Radovic.

Saat injury time, Reus melengkapi hattricknya dengan gol yang ditorehkan melalui sepakan kaki kanan memanfaatkan umpan Pierre-Emerick Aubameyang. Torehan ini menjadi comeback sempurna bagi Reus, yang mengenakan ban lengan kapten dengan absennya Mario Gotze di lapangan, setelah pulih dari cedera yang memaksanya absen merumput 185 hari.

 

Susunan Pemain

Borussia Dortmund: Weidenfeller; Bartra (Durm 62’), Ginter (booked 88’), Passlack, Rode; Kagawa, Sahin (Aubameyang 70’), Castro; Reus, Pulisic, Dembele (Schurrle 72’)

 

Legia Warsawa: Cierzniak; Pazdan (booked 63’), Czerwinski, Rzezniczak, Bereszynski; Odjidja-Ofoe (booked 61’)(Nikolic 75’), Kopczynski, Guilherme (Jodlowiec 55’); Prijovic (Wieteska 69’), Radovic, Kucharczyk

Leave A Reply

Your email address will not be published.

%d bloggers like this: