Info Jakarta - Semua Tentang Jakarta

Festival Belanja Online 2016 Gandeng Kitabisa.com untuk Berbagi Pada Sesama

66
foto ; istimewa
foto ; istimewa

Jakartakita.com – Tahun 2016 ini, Festival Belanja Online akan diadakan pada tanggal 25 – 30 November 2016 dengan total peserta lebih dari 75 e-commerce di Indonesia, yang menyediakan diskon hingga 90% melalui pembelanjaan di situs festivalbelanjaonline.com.

Seperti tahun-tahun sebelumnya, Festival Belanja Online selalu memberikan kesempatan dan ruang serta bekerjasama dengan forum, komunitas atau bahkan perusahaan NGO untuk melakukan penggalangan dana dan berusaha mengkomunikasikan dan mengedukasi masyarakat, bahwa event sejenis ini tidak hanya sekedar menjual dan memiliki motif komersil saja, tetapi juga terdapat pesan berbagi kepada sesama.

Seperti pada tahun 2015, Festival Belanja Online bekerjasama dengan UNICEF sebagai wadah donasi untuk membantu anak-anak Indonesia.

Adapun jumlah uang donasi yang berhasil di himpun berasal dari hasil transaksi dan biaya operasional event Festival Belanja Online 2015.

Muhamad Arif, Ketua Panitia Festival Belanja Online 2016 mengatakan, Festival Belanja Online tahun ini, akan berkerjasama dengan kitabisa.com yang merupakan penyedia platform fundraising untuk para “dermawan” yang ingin berdonasi secara online.

Mekanisme penghimpunan uang donasi pun akan dikumpukan secara langsung via website Festival Belanja Online, berikut uang operasional kegiatan festival belanja online dan sebagian dari hasil transaksi e-commerce di festival belanja online.

“Target kami mengadakan acara Festival Belanja Online ini adalah mengajak para penggiat e-commerce Indonesia untuk bersama-sama mengenalkan kepada masyarakat luas apabila belanja online itu mudah, aman dan nyaman. Kami berharap akan terjadi peningkatan trafik belanja online yang signifikan tiga hingga enam kali lipat daripada hari biasa,” kata Muhamad Arif, di Jakarta, Rabu (23/11/2016).

Dijelaskan, Festival Belanja Online 2016 mengutamakan nilai edukasi kepada masyarakat Indonesia bahwa berbelanja online melalui lebih dari 75 e-commerce besar di event ini merupakan salah satu langkah pintar untuk memperoleh penawaran terbaik, di mana online shopper berkesempatan untuk berbelanja super hemat sambil beramal, dan bermanfaat,” tambahnya.

Adapun di tahun 2016 ini, Festival Belanja Online disponsori oleh BCA, INTEL, MIDTRANS, PRICEZA & TELUNJUK.COM.

Didukung oleh CIMBNIAGA, DIGNITY, COMMUNICATION, GUDANGBANG & KITABISA.COM, dan di-organized oleh ALFACART.COM, BLIBLI.COM, TELUNJUK.COM, BHINNEKA.COM, ASMARAKU.COM, PERKAKASKU, COGNITIX, TRAVELIO, HARGADUNIA serta puluhan partners dan media online ataupun offline.

 

Leave A Reply

Your email address will not be published.

%d bloggers like this: