Take a fresh look at your lifestyle.

Kalah dari Monaco, Spurs Tersingkir dari Ajang Liga Champions

0 737

monaco spursJakartakita.com – Tottenham Hotspur mengalami kekalahan 1-2 saat dijamu AS Monaco dalam pertandingan matchday kelima Grup E Liga Champions yang berlangsung di Stade Louis II, Rabu (23/11/2016) dini hari WIB. Gol Spurs dalam pertandingan ini dicetak Harry Kane (52′ pen), sedangkan gol-gol Monaco ditorehkan Djibril Sidibe (48′) dan Thomas Lemar (53′).

Kekalahan yang diderita memastikan Spurs tersingkir dari ajang Liga Champions. Spurs mengoleksi empat poin dan berada di peringkat ketiga, tak mungkin lagi melewati Monaco di peringkat pertama dengan 11 poin dan Bayer Leverkusen di peringkat kedua dengan tujuh poin. Spurs kalah head-to-head dengan Leverkusen.

Leverkusen dini hari WIB tadi bermain imbang 1-1 dengan tim tuan rumah CSKA Moskwa di Arena CSKA. Sempat unggul lewat gol Kevin Volland (16’), Leverkusen lalu kebobolan gol CSKA yang dicetak Bebars Natcho (75′ pen). CSKA di peringkat empat dengan tiga poin, bersaing dengan Spurs memperebutkan tiket Liga Eropa dalam matchday terakhir 8 Desember mendatang.

Baru 10 menit laga berjalan di Stade Louis II, Monaco mendapat penalti setelah Fabinho dilanggar Eric Dier di kotak penalti Spurs. Akibat perbuatannya, Dier diganjar kartu kuning oleh wasit. Radamel Falcao maju sebagai eksekutor penalti, namun tembakannya yang mengarah ke pojok kanan bawah gawang Spurs dapat ditepis kiper Spurs Hugo Lloris yang lalu juga bisa mengamankan si kulit bundar.

Sampai babak pertama usai, tak ada gol yang tercipta. Keadaan baru berubah di babak selanjutnya.

Related Posts
1 daripada 3,595

Sidibe membuka keunggulan Monaco dengan sundulan terhadap umpan silang Benjamin Mendy dari sayap kiri saat babak kedua berjalan tiga menit. Spurs kemudian menyamakan kedudukan empat menit berselang lewat penalti Kane. Penalti diberikan wasit setelah Dele Alli dilanggar Kamil Glik di kotak penalti Monaco. Atas perbuatannya, Glik menerima kartu kuning.

Namun hanya semenit setelah penalti berlangsung, Monaco dapat kembali unggul. Tendangan kaki kiri Lemar membuat bola bersarang ke pojok kiri bawah gawang Spurs tanpa sempat diantisipasi Lloris. Gol ini pada akhirnya menjadi gol penentu kemenangan Monaco, meski kedua tim terus berbalas serangan sampai pertandingan usai.

 

Susunan Pemain

AS Monaco: Subasic; Jemerson, Glik (booked 51’), Mendy, Sidibe; Bakayoko, Fabinho, Lemar (Moutinho 81’), Silva; Falcao (booked 57’)(Raggi 89’), Germain (Carrillo 77’)

 

Tottenham Hotspur: Lloris; Wimmer, Dier (booked 11’), Rose, Trippier (booked 85’); Winks (Sissoko 75’), Dembele (booked 21’)(Eriksen 65’), Wanyama; Kane, Heung-Min (Janssen 65’), Alli

Tinggalkan komen