Info Jakarta - Semua Tentang Jakarta

Kalahkan 10 Pemain Sporting, Madrid Melaju ke Perdelapan Final Liga Champions

45

madridJakartakita.com – Real Madrid berhasil mengalahkan tim tuan rumah Sporting CP dengan skor 2-1 dalam pertandingan matchday kelima Grup F Liga Champions yang berlangsung di Stadion Jose Alvalade, Lisbon, Portugal, Rabu (23/11/2016) dini hari WIB.

Gol-gol Madrid yang dicetak Raphaël Varane (29′) dan Karim Benzema (87′) hanya bisa dibalas Sporting lewat penalti Adrien Silva (80’). Sporting bermain 10 pemain sejak menit ke-64, karena João Pereira menerima kartu merah akibat memukul Mateo Kovacic.

Kemenangan yang diraih memastikan lolosnya Madrid ke babak perdelapan final. Madrid menempati peringkat dua klasemen grup dengan 11 poin. Perolehan poin Madrid tak lagi bisa dikejar Sporting yang menempati posisi tiga dengan tiga poin, maupun Legia Warsawa dengan satu poin di posisi empat. Dortmund yang sebelumnya telah memastikan lolos ke babak berikutnya menempati puncak klasemen dengan 13 poin.

Varane membuka keunggulan Madrid lewat gol sundulan memanfaatkan sepak pojok yang diluncurkan Marcelo. Gol ini menjadi satu-satunya gol yang terjadi di babak pertama.

Insiden Pereira di pertengahan babak kedua membuat Sporting kalah jumlah pemain. Namun tetap bisa menyamakan kedudukan lewat penalti Silva. Penalti didapat setelah Fábio Coentrão melakukan handsball di kotak penalti Madrid.

Saat waktu normal tersisa tiga menit, Benzema mencetak gol penentu kemenangan Madrid. Umpan silang Sergio Ramos dari sayap kanan dapat ditanduknya masuk ke gawang Sporting.

 

Susunan Pemain

Sporting CP: Patricio; Semedo, Coates, Zeegelaar, Pereira (booked 64’); Carvalho, Silva, Cesar (Campbell 62’ (booked 90’)), Ruiz (booked 57’)(Schelotto 67’), Martins; Dost (Andre 77’ (booked 90’+2’))

 

Real Madrid: Navas; Varane, Ramos, Marcelo (booked 40’)(Coentrao 71’), Carvajal; Isco (Benzema 67’), Kovacic (booked 64’), Modric; Ronaldo, Bale (Asensio 58’), Vazquez

Leave A Reply

Your email address will not be published.

%d bloggers like this: